Jaet Denim
(Foto: Unsplash.com)

Sabigaju.com – Salah satu outfit wajib yang tidak boleh kamu tinggalkan saat musim panas ini adalah jaket denim. Jaket pria yang satu ini memang cocok untuk digunakan pada musim apapun.

Namun karena beberapa tahun belakangan, bahan denim dieksploitasi habis-habisan untuk bahan kemeja, jaket, bahkan aksesoris, kini orang mulai jenuh dengan jake denim.

Padahal bahan denim yang tidak terlalu panas, cocok banget jika kamu gunakan saat musim panas ini.

Sebagai informasi, denim  itu bukan jeasn yah gaes, tapi merupakan jenis  sebuah bahan atau kain, sedangkan Jeans adalah celana yang terbuat dari bahan denim.

Semua jeans adalah denim, namun tidak semua denim adalah jeans.

BACA JUGA: Para Pria Harus Paham, Nih Cara Padu Padan Jeans dan Sepatu

Melindungi Sekaligus Bikin Kece

Saat musim panas, kamu bisa mengenakan jaket denim untuk menghindari kulit dari paparan teriknya matahari.

Selain itu, jaket ini juga cocok untuk dipadukan dengan berbagai model baju. Mulai dari kemeja kasual hingga kaos oblong sekalipun.

Lantaran itulah jaket denim adalah pilihan yang fantastis untuk kamu miliki karena keserbagunaannya, terutama saat ini.

Terlebih, denim biru yang sangat ikonik alias tak bisa hilang dari peradaban. Selain bisa memberikan kesan kasual yang sangat kuat, jaket denim juga berbahan kuat dan fleksibel dipadukan dengan apapun.

Nah, adalah beberapa cara berbeda untuk memadu padankan jaket denim buat cowok-cwowk agar terlihat lebih fashionable di musim panas:

BACA JUGA: Begini Tampil Keren Lewat Paduan Kaos Polos dan Jeans 

1. Dengan T-shirt Putih

Ini adalah gaya klasik yang abadi yang membuatmu terlihat cool tapi tidak merepotkann. Nah sebaiknya kamu mengenakan kaos putih yang sempurna, tidak terlalu ramping, tidak terlalu longgar; tidak terlalu tembus cahaya.

2. Dengan Kemeja dan Dasi

Style ini pas banget buat kamu yang sudah memulai work from office. kamu bisa memadukan jaket denim dengan pakaian kerja. Tapi, jangan lupa sesuaikan warna celana dan dasi yang kamu kenakan.

3. Dengan Chinos

Ketika kamu merasa memakai jaket denim terlalu santai untuk acara yang akan kamu datangi, maka padukanlah dengan celana chinos. Style ini membuatmu terlihat lebih resmin namun tetap kasual.

BACA JUGA: Ini Alasan Mengapa Kebanyakan Celana Jeans Berwarna Biru

4. Dengan A Roll Neck

Di mana pun kamu bisa mengenakan jaket ini, kamubisa tampil keren. Termasuk dengan kaus berkerah tinggi. Yang cocok digunakan saat cuaca cukup dingin.

5. Kombinasi dengan Baju Bermotif

Kalau kamu punya kemeja atau kaos motif yang nganggur ataaupun jarang dipakai, coba deh dipakai bersamaan dengan jaket inis. Dijamin, penampilamu makin kece.

Apalagi jika ditambah dengan sneaakers putih buat bawahan (Sbg/Rig)

Comments