Tren selfie double chin (Foto: Instagram hitradioffh)

Sabigaju.com – Trend sepertinya terus berkembang. Setelah populer lewat mannequin challenge, dabbing dan lainnya, kini ada tren selfie terbaru yang dilakukan para traveler alias para pejalan-jalan yang ramai mengusung pose double chin.

Yup, kini tengah ramai pose double chin atau dagu berlipat yang lebih dikenal dengan istilah double chinning alias selfie dengan memperlihatkan lipatan dagu.

Trend selfie ini seakan melawan trend standar kecantikan yang dianut masyarakat saat ini yang kerap menunjukan  sosok tubuh ramping berpadu wajah cantik, dengan background bangunan indah ataupun destinasi wisata keren.

Tren selfie double chinning seakan melawan trend standar kecantikan yang dianut masyarakat saat ini (Foto: Instagram crazymel05)

Anggapan tersebut menggiring opini masyarakat bahwa seseorang yang memiliki badan besar dianggap kurang indah dipandang.

Hadirnya trend selfie double chinning kini membuat anggapan tersebut menjadi salah besar! Soalnya lewat trend ini, bagi kamu yang memiliki badan besar kini menjadi lebih percaya diri untuk melakukan selfie.

Asal Mula Selfie Double Chinning

Michelle Liu saat melakukan selfie double chinning dengan latar belakang kota Paris, Perancis (Foto: Instagram chinventures)

Awal mula pose double chin ini dipopulerkan oleh seorang wanita bernama Michelle Liu (21) yang memiliki hobi traveling. Dalam perjalanan menikmati setiap destinasi yang dikunjungi, Michelle Liu mengabadikan momen tersebut dengan cara yang berbeda.

Tak seperti kebanyakan orang, terutama wanita yang selalu ingin terlihat cantik di kamera, Michelle Liu malah memamerkan lipatan dagunya dalam setiap jepretannya.

Pose dagu berlipat yang ditunjukkan oleh Michelle Liu ini ternyata mendapat respon positif dari teman-temannya.

Michelle Liu saat melakukan selfie double chinning dengan latar belakang kawasan Official London Eye, Inggris. (Foto: Instagram chinventures)

Hal tersebut yang mendorong Michelle Liu memutuskan untuk selalu berpose double chin dimana pun berada dan menjadikan pose double chin ini sebagai tren selfie kekinian.

Dengan adanya tren selfie double chin ini diharapkan semua orang percaya diri dan bebas mengunggah foto-foto kebersamaannya tanpa harus takut terlihat kurang menarik.

Dilansir dari laman dari Bustle, awalnya Liu ternyata juga tidak percaya diri dengan lipatan dagu tersebut.

Michelle Liu saat melakukan selfie double chinning saat mengunjungi Christiansborg Palace yang berada di Kota Copenhagen, Denmark. (Foto: Instagram chinventures)

Tapi, keisengan dirinya memperlihatkan chinning malah membuat teman-temannya terhibur. “Dagu ini menghibur teman-teman saya dan pada saat itu saya memutuskan untuk berani membagikan foto dagu ini ke dunia,” papar Liu kepada Bustle.

Ribuan Orang Mengikuti Trend Ini

Kini di dunia maya,trend Double Chinning mulai banyak diikuti. Pantauan Sabigaju.com mendapatkan lebih dari 8.000 postingan mengenai double chin disebarkan netizen di Instagram.

Beberapa bahkan sampai ada yang memperlihatkan tidak hanya satu lipatan, namun beberapa lipatan.

Tren selfie double chinning Michelle (Foto: Instagram fatbabylive)

Trend ini merupakan salah satu bentuk gebrakan bagi mereka yang malu akan double chin yang mereka punya. Dari #chinning, netizen merasa akhirnya yang selama ini dianggap sesuatu yang memperburuk tampilan, kini malah bangga untuk disebarluaskan.

Hmm, so percaya diri dengan apa yang Kamu miliki sekarang jauh lebih baik daripada harus menutup-nutupinya demi popularitas dan eksistensi semata! (Sbg/Iyu)

Comments