Kategori selingkuh
Ada beberapa hal yang tanpa disadari oleh kaum cowok  ternyata masuk dalam kategori selingkuh dari pasangan. (Foto: understandingrelationship)

Sabigaju.com – Siapa bilang kalau kategori selingkuh hanya ditandai dalam bentuk cinta satu malam saja.

Ketika kamu menjalin hubungan dengan pasangan, namun, nyatanya hati kamu malah mendua hal itu bisa masuk dalam kategori selingkuh lho

Hal ini juga dijelaskan oleh Gail Saltz, MD, associate professor psikiatri di New York-Presbyterian Hospital dan Weill Cornell School of Medicine. Dilansir dari WebMD, selingkuh pakai perasaan pada umumnya pun bisa berlanjut pada tingkat yang lebih “tinggi” lagi, yaitu selingkuh secara fisik (yang termasuk juga hubungan seksual).

Nah, ada beberapa aktivitas berikut  yang tanpa kamu sadari ternyata masuk dalam kategori selingkuh. Jadi, jaga hati yah.

BACA JUGA: Rasa Bosan Hingga Kesalahan Bercinta Bisa Picu Pria untuk Berselingkuh

Flirting dengan Lawan Jenis

Begitu banyak cowok yang menganggap kalau flirting alias tebar pesona  itu adalah kegiatan yang terkesan biasa saja. Padahal, hal kecil bisa jadi besar kalau kamu tidak berhati-hati.

Pasangan bisa sangat cemburu jika mengetahui kalau kekasihnya sering menebar godaan pada banyak lelaki.

So, hindari hal yang satu ini kalau kamu nggak mau terlibat hubungan yang lebih jauh dengan orang yang kamu goda.

Hentikan kebiasaan tebar pesona karena hal ini masuk kategori selingkuh.

BACA JUGA: Ragam Pekerjaan Seru untuk Kamu Si Tukang Curhat 

Curhat dengan Lawan Jenis

Curhat dengan lawan jenis mengenai hubunganmu dengan pasangan juga mungkin kelihatan wajar.

Padahal, melakukan kegiatan yang satu ini juga bisa menimbulkan masalah baru. Misalnya saja, kamu merasa nyaman bercerita dengan teman lawan jenismu, lalu dia memberimu perhatian baik secara fisik maupun emosional sehingga kamu merasa ada seseorang yang memperhatikanmu lebih besar dari pasanganmu sendiri.

Hal ini, bukan tidak mungkin jika kamu jatuh cinta pada teman curhatmu sendiri dan membuatnya menjadi semakin mudah jika ternyata orang yang kamu curhati punya perasaan yang sama denganmu.

Tegasnya  curhat dengan wanita lain yang bukan pasanganmu masuk kategori selingkuh.

BACA JUGA: Bagaimana Jika Pasangan Memiliki Lebih Banyak Teman Lawan Jenis 

Janjian dengan Lawan Jenis

Janji ketemuan dengan teman Facebook, teman lama, atau bahkan teman yang sudah sering bertemu saat masih kuliah juga merupakan salah satu tindakan yang sama dengan berselingkuh.

Apalagi jika pasanganmu tidak tahu bahwa kamu janji temu dengan teman tersebut. Mungkin kamu menganggap hal itu sesuatu yang wajar, apalagi jika kamu bertemu di tempat umum seperti kafe atau restoran.

Kamu mesti sadar kalau pertemuan antarlawan jenis tanpa didampingi pasangan bisa muncul sesuatu yang tak terduga seperti halnya rasa tidak dihargai dari pasangan dan perasaan lain yang mungkin bisa berakibat fatal pada hubunganmu.

BACA JUGA: Durasi Masa Berpacaran Sebelum Kamu Menikah Menurut Para Ilmuwan 

Menceritakan Sisi Buruk Pasangan

Jika kamu membeberkan keburukan pasangan terhadap orang lain, hal ini sama saja dengan pengkhianatan. Dan ini masuk dalam kategori selingkuh

Jika memang kamu ingin bercerita, berceritalah pada orang yang tepat dan memang bisa dipercara seperti halnya orang tua atau terapis.

Jika masih bisa dilakukan bersama, cobalah untuk meminta pasangan mendengarkan keluhanmu dan mintalah ia untuk sedikit demi sedikit memperbaiki kekurangannya.

BACA JUGA: Sederet Resiko Berbahaya Akibat Hubungan Intim di Usia Dini

Chatting Intim

Afair ini tidak melibatkan aktivitas fisik, melainkan percakapan intim yang terjadi di luar hubungan atau pernikahan. Selingkuh hati adalah problema relasi masa kini, yang marak lantaran cangihnya teknologi.

Misalnya saja, seseorang yang sudah tidak berhubungan dengan mantan pacar kemudian bertemu saat online chatting hingga akhirnya terjadilah cinta lama bersemi kembali yang kemudian membuat pasangan menjadi tersakiti.

Sebisa mungkin jadikan sarana internet sebagai sarana berbisnis saja bukan sebagai sarana berkomunikasi, apalagi untuk bernostalgia.

BACA JUGA: Coba Deh Ajukan Pertanyaan Seksi Ini Saat Sexting dengan Pasangan

Menomorduakan Pasangan

Pasanganmu adalah bagian penting yang tentu saja harus dinomorsatukan. Jika kamu masih mendahulukan kepentingan orang Selingkuhtua, sahabat, atau teman, itu artinya kamu telah menyakiti orang yang menomorsatukan kamu.

Ini juga hal lain yang masuk dalam kategori selingkuh.

Jadikan pasangan sebagai pihak prioritas sehingga secara otomatis, dia pun akan melakukan apa yang kamu butuhkan. (Sbg/Rig)

Comments