Film Dokumenter

Sabigaju.com – Kehadiran sebuah film dokumenter yang mendokumentasikan kenyataan, genre seperti ini sangat unik dan menarik untuk ditonton. Selain berfungsi sebagai hiburan, dokumenter juga penuh akan pengetahuan yang sangat bermanfaat.

Film dokumenter bahkan juga menjadi wadah dan wahana bagi ekspresi pribadi, termasuk ekspresi idealistik yang gegap dengan anasir estetik dan artistik.

Nah salah satu film dokumenter yang dinantikan oleh para penggemar musik  berjudul As It Was yang menceritakan kisah nyata ​​dan emosional Liam Gallagher saat masih bersama Oasis.

BACA JUGA: Nginep Yuk di Studio Rekamannya Band Oasis 

Sinopsis As it Was

Film Dokumenter

(Foto: Instagram liamgallagher)

Dalam film dokumenter  As it Was ini, Liam Gallagher menceritakan maju mundur Band yang dibesarkannya Oasis hingga keputusan dirinya untuk bersolo karir.

Oasis berhenti setelah selama 18 tahun berkarya. Grup ini meninggalkan tujuh album dan tercatat sejarah sebagai salah satu band Inggris terbaik yang pernah ada.

Hal itu terlihat dalam trailer dimana terekam bagaimana hari-hari kejayaan Oasis, perpecahan pahit mereka, hidup yang dikucilkan, larut dalam kebosanan, minuman keras dan pertarungan hukum yang pahit serta tentunya bagaimana musik sekali lagi menjadi jangkar yang diperlukan untuk hidup seorang Liam gallagher.

BACA JUGA: Sosok Freddie Mercury yang Tidak Ada di Film ‘Bohemian Rhapsody’

As It Was juga menyoroti momen yang membantu memicu kembalinya solo Gallagher – sebuah video viral 2015 tentang dia menampilkan lagu baru di sebuah pub Irlandia – dan juga terjun ke dalam pembuatan debut solonya di tahun 2017, As You Were.

“Saya tidak melakukan sesuatu hal untuk menjadi terkenal, saya sudah cukup terkenal. Anda tahu apa yang saya maksud? Saya tidak melakukan ini semua demi uang, tapi karena saya suka musik. Saya sadar betapa hebatnya saya dan saya tahu betapa sialnya saya,” ujar Liam Gallagher menceritakan film dokumenternya.

BACA JUGA: Kelamnya Eksploitasi Batubara di Tanah Air Dalam Film Sexy Killers 

Film Dokumenter
(Foto: Instagram liamgallagher)

Film dokumenter ini disutradarai oleh Charlie Lightening dan Gavin Fitzgerald. Sebagai catatan, Charlie Lightening, adalah seorang rekan lama Gallagher, yang disebut ‘melihat Liam muncul dari bayang-bayang Noel, melanjutkan harapan dari salah satu band terbesar dunia sampai harus memulai semuanya sendirian, tanpa tempat untuk bersembunyi’.

Rencananya Film dokumenter As it Was  akan tiba di bioskop 13 September mendatang , dan untuk versi digital HD pada 17 September, sementara untuk layanan platform video-on-demand baru tersedia  8 Oktober 2019.

Sambil Nunggu  kita lihat Trailer terbaru film dokumenter As It Was yah Gaes!

Comments