Luna Maya
Luna Maya. (Foto Instagram lunamaya)

Sabigaju.com – Baru-baru ini sebuah kehebohan terjadi setelah aktris cantik Luna Maya menjadi perbincangan warganet soal fotonya untuk sampul majalah pernikahan, Herworld Brides.

Namun kali ini bukan tentang foto seksi atau kecantikan seorang Luna Maya yang menuai kontroversi bahkan hingga beberapa situs media luar negeri memberitakan tentang foto Luna Maya yang menjadi cover majalan tersebut.

Yup, foto mantan kekasih Ariel Noah yang berpose bersama Orangutan itu menuai kecaman dari banyak pihak terutama dari Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation, sebuah organisasi non-profit Indonesia yang didedikasikan untuk konservasi orangutan Borneo dan habitatnya.

Luna Maya menjadi perbincangan banyak orang lantaran cover majalah (Foto Instagram bosfoundation)

Ungkapan Kekecewaan Terhadap Luna

Melalui  akun Instagaramnya, pihak BOS mengunggah foto cover majalah Luna Maya bersama orangutan sambil menyampaikan rasa kekecewaan mereka .

“Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation merasa sangat kecewa terhadap postingan ini. Orangutan adalah satwa terancam punah dan dilindungi undang-undang. Tidak selayaknya orangutan diperlakukan seperti ini, dipromosikan sebagai hewan peliharaan atau mainan!” Tulis akun BOS Foundation.

Luna Maya saat sesi foto bersama orangutan untuk Majalah Her World.(Foto: capture video  Instagram bosfoundation)

“@bridesindonesia sebagai media dan @bimopermadi sebagai jurnalis seharusnya paham hal ini. @balizoo sebagai lembaga konservasi ex-situ seharusnya meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat bahwa orangutan selayaknya hidup di alam, alih-alih dijadikan hewan peliharaan atau hiburan, seperti misalnya memberi kesempatan pengunjung untuk sarapan bersama orangutan,” kutip Sabigaju dari akun Instagram BOS Foundation.

“@Lunamaya adalah tokoh publik dan seharusnya membantu meningkatkan kepedulian akan isu penting nasional dan global seperti pelestarian orangutan, alih-alih memanfaatkannya seperti ini di media sosial,” tulis BOS Foundationseraya menyayangkan sesi  foto Luna  bersama orangutan tersebut.

Banyak netizen yang geram setelah melihat foto Luma Maya bersama orangutan ((Foto: capture video  Instagram bosfoundation)

Banyak juga netizen yang geram setelah melihat foto Luma Maya, berikut beberapa komentar yang dilontarkan netizen karena foto Luna dan Orangutan. Meskipun ada juga dari mereka yang tetap membela Luna Maya.

“@sehunfakexx Benar. Dan cover dengan judul “Wonderland Wedding Ideas.” Pesannya seakan inilah yg harus dilakukan dalam acara Wedding supaya keren dll. Pembaca yg tidak mengerti mungkin Akan mengira bgt/ menginginkan orangutan sebagai Pet,” tulis komentar akun instagram @tressabelhutasoit.

“Aneh jg giliran @lunamaya yg foto sm orangutan luar biasa kritiknya tp dgn public figure yg sdh terlebih dahulu foto sm orangutan malah biasa2 sj 🙄🙄🙄🙄🙄🙄🙄🙄🙄🙄🙄,” tulis komentar akun Instagram @alisuharmawan. (Sbg/Elv)

Comments