banyak oraang tak lagi mau nonton TV
(Foto: Unsplash.comm)

Sabigaju.com – Meski banyak orang mengklaim dirnyai tak lagi nonton tv, banyak lembaga yang melakukan survey kalau begitu banyak orang yang masih menonton acara -acara televisi konvensional di tanah air bahkan di dunia.

Kalau memang hal ini benar Kenapa yah generasi milenial agaknya lebih menyukai menonton film atau berbagai tayangan lain lewat layanan streaming ketimbang nonton tv.

Buktinya banyak. kok! Mulai dari mereka lebih asyik memandangi layar smartphone daripada berlama-lama menonton televis di rumahi. Bahkan topik yang dibicarakan mereka pun berkisar hal hal yang lagi ngetren di media sosial bukan lagi tayangan di tv anu or tv itu.

Sebenarnya, apa yang membuat layanan streaming begitu diminati? Berikut beberapa alasan yang membuat generasi milenial suka nonton streaming ketimbang nonton TV.

BACA JUGA: Kita Butuh Televisi yang Oke Bukan Ngaku-ngaku Oke

Gangguan  Iklan

Layanan streaming belum banyak disusupi iklan. apalagi chnnel-channel kelas premium alias berbaya nggak ada tuh iklan-iklan ngeselin yang ganggu kita pas lagi nonton

Jadi, penonton bakal merasa lebih nyaman menyaksikan sebuah acara atau film apapun tanpa terganggu dengan iklan. Kalau di TV? Kamu sudah taulah! Saat lagi ramai ceritanya eh tiba-tiba iklan.

Nonton Tv Netflix
(Foto: Usplash.com)

Itulah sebabnya banyak orang yang lebih memilih menonton sebuah acara melalui layanan streaming premium ketimbang televisi konvensional yang dianggap sudah nggak oke  di jaman canggih begini.

Tapi hal ini tentunya berbeda saat kamu menikmati  hiburan di channel gratisan. yang  kini mulai banyak iklannya.

BACA JUGA: RCTI, Sejak Kapan TV jadi Penjaga Moral dan Nasionalisme?

Konten Streaming Lebih Menarik

Pilihan tayangan nonton tv konvensiona bisa dibilang sangat terbatas.  Apalagi jumlah stasiun televisi di Indonesia hanya belasan saja.

Kalaupun kamu berlangganan TV kabel, pilihannya hanya sampai puluhan atau ratusan channel. Bagaimana dengan YouTube? Ada pilihan jutaan channel yang bisa kamu tonton. Atau Netflix channelnya satu  tapi pilihan filmnya buanyak banget.

Channel YouTube Keren
(Foto: Freepik.com)

Dan Konten yang ada di layanan streaming biasanya jauh lebih menarik.  Setiap orang juga tidak akan ketinggalan tren terkini yang menjadi perbincangan banyak orang lewat layanan streaming.

Berbagai tayangan kekinian bisa dengan mudah ditemukan di berbagai penyedia layanan streaming.  Urusan tontonan sendiri kini lebih segmented.

Buat yang doyan game pasti nonton tayangan tentang tips tips bermain game ataupun game game seru pun demikian buat pecnta musik ataupun penggemar film

Hal ini nggak akan terjadi pada  saat kamu  nonton TV konvesional.  Saat menayangkan sinetron yang nggak kamu suka ataupun berita politik yyang bikin muak. Pilihannya: pasrah nonton tapi bikin kesel atau matin tv.

BACA JUGA: Petisi Menolak Gugatan RCTI, Kamu Ikut yang Mana Nih?

Bisa Ditonton Secara Mobile

Nonton video streaming bisa dilakukan kapanpun dan di mana pun kamu inginkan. Yang penting, kamu memiliki gadget yang terkoneksi Internet.

Kamu bisa menonton kapanpun kamu mau tanpa perlu menunggu. Kamu juga gak perlu khawatir ketinggalan karena video di berbagai platform online selalu tersimpan, kecuali dihapus oleh si pengunggah.

Jaman sudah berubah sob! Pilihan tontonan ada di tanganmu.  Jadi it”s okay  kalau kamu nggak mau lagi nonton TV yang sudah nggak Oke. (Sbg/Rig)

Comments