karakter Spawn (Facebook Todd McFarlane)
Karakter Spawn (Facebook Todd McFarlane)

Sabigaju.com – Hollywood memang kerap membuat film superhero yang diambil dari kisah-kisah komik. Anggaran yang digelontorkan pun tak tanggung-tanggung, contohnya saja film Deadpool (2016) yang harus mengeluarkan uang sebesar UDS 58 juta.

Namun, sepertinya film superhero dengan budget tinggi harus dibuang jauh-jauh untuk film “Spawn”. Bahkan salah satu produser film tersebut tak segan-segan menyebut kalau film “Spawn” sebagai film superhero dengan anggaran terendah.

Sebenarnya, anggaran rendah yang dikeluarkan untuk film “Spawn” tak mengherankan. Apalagi film ini diproduksi oleh Blumhouse Productions yang kerap membuat film dengan anggaran sedikit.

Meski demikian bukan berarti film ini akan menjadi film dengan kualitas rendah. Bisa jadi meski anggaran rendah film ini dapat menyamai film Get Out, The Purge, dan Paranormal Activity yang masuk sebagai film box office meski budget minim.

Produksi Film dengan Dana Low Budget itu Keren

Sebagai pencipta karakter Spawn, Todd McFarlane pun yakin dengan hasil film “Spawn”. Menurut pembuat komik berdarah Amerika-Kanada itu, anggaran rendah film “Spawn” lantaran Blumhouse Productions bukanlah rumah produksi besar sehingga tidak memiliki overhead yang tinggi.

Kepercayaan diri juga keluar dari mulut salah satu produser Jason Blum. Pria yang juga sebagai pemilik Blumhouse Productions bahkan menganggap ide membuat film superhero dengan anggaran rendah adalah hal yang keren.

Walaupun Spawn digarap dengan low budget, banyak pihak yang optimis akan hasil kerja dari tangan dingin produser Jason Blum.

Sebenarnya bagi para penggemar anggaran rendah bukanlah menjadi hal yang membuat mereka pesimis. Hanya saja para penggemar berharap kalau McFarlane bisa memiliki kebebasan untuk membawa Spawn ke arah yang dia inginkan, meskipun tentu resikonya efek-efek spesial pada film akan dikurangi.

Jadwal Rilis Reboot Spawn

Meski pemberitaan film “Spawn” sudah gencar di berbagai media, bukan berarti film ini sudah ditetapkan waktu rilisnya. Pihak Blumhouse Productions belum berani menentukan kapan film garapannya itu muncul di layar lebar.

Todd McFarlane berpose memperkenalkan karakter Spawn (Facebook Todd McFarlane)
Todd McFarlane berpose memperkenalkan karakter Spawn (Facebook Todd McFarlane)

Bukan hanya itu, kabar munculnya film “Spawn” sebenarnya sudah ada sejak awal tahun 2016. Saat itu Todd McFarlane mengatakan di ajang Toy Fair 2016 di New York, Amerika Serikat kalau ia telah menyelesaikan skenario film tersebut.

Di cerita komiknya Spawn mengisahkan tentang Albert Francis Simmons seorang Kolonel Angkatan Laut. Karena berprestasi Simmons akhirnya diangkat menjadi agen rahasia CIA. Sayangnya ada insiden yang membuatnya tewas.

Simmons pun akhirnya masuk neraka karena dosa-dosanya. Di neraka ia bertemu iblis Malebolgia dan melakukan sebuah perjanjian. Namun perjanjian tersebut tak berjalan lancar sehingga membuat Simmons menjadi iblis bernama Spawn. (Sbg/Ani)

Comments