Sabigaju.com – Ira Riswana, artis yang ngetop di era 90-an harus menelan pil pahit. Uang senilai Rp.235 juta di rekeningnya hilang. Hal tersebut bermula saat Ira hendak mengambil ATM di kawasan Dahlia, Sukajadi Pekanbaru pada Minggu (21/5). Saat memasukkan kartu ATM, terjadi hal yang tidak diinginkan.

Kartu ATM-nya tertelan di mesin dan membuat Ira agak panik. Ia kemudian menghubungi nomor telepon yang ada di mesin ATM tersebut untuk melaporkan kejadian itu. Namun tak disangka, keesokan harinya saat mengecek rekening, uang senilai Rp235 juta raib dan hanya disisakan Rp15 ribu saja.

Rupanya ATM tersebut sudah direkayasa oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Bahkan nomor telepon yang tertera pun dicurigai sudah direkayasa pula sehingga data pribadi Ira yang disebutkan dicatat oleh komplotan penjahat spesialis pembobol ATM.

Dua orang terduga pembobol ATM milik Ira Riswana (Istimewa)

Ira Riswana kemudian melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian. Melalui rekaman CCTV, terduga pembobol ATM-nya sudah diketahui dan tengah dilakukan identifikasi oleh pihak kepolisian setempat.

Dua orang terduga pembobol ATM milik Ira Riswana (Istimewa)

"Saya mohon lebih baik menyerahkan diri. Setelah membobol ATM di daerah Dahlia, mereka mentransfer uang di ATM Kimteng. Daftar transferannya akan saya share beserta jumlah uangnya," tulis Ira Riswana melalui akun Facebook-nya.

Istri dari Abubakar Tertusi itu tentu kesal. Sebab uang yang dihasilkan dari jerih payahnya membangun beberapa usaha, hilang begitu saja. Artis berdarah Bogor itu kemudian mengancam para pembobol ATM-nya.

"Mungkin Anda bisa lolos karena kebiasaan Anda. Tapi percayalah, Anda tidak akan lolos dari hukuman sosial dan Tuhan. Sampai liang kubur akan saya kejar," tulis Ira Riswana.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut. Besar kemungkinan para pelaku adalah komplotan spesialis pembobol ATM. Yang sabar ya Ira Riswana. (Sbg/Nia)

Comments