Penyanyi Anggun C Sasmi belum lama ini didapuk sebagai penampill utama di ajang festival musik di Italia, Notte Bianca yang terkenal di Pontedera, Italia. (Foto Instagram teamanggun)
Penyanyi Anggun C Sasmi belum lama ini didapuk sebagai penampill utama di ajang festival musik di Italia, Notte Bianca yang terkenal di Pontedera, Italia. (Foto Instagram teamanggun)

Sabigaju.com – Nama Anggun C Sasmi memang tak asing di luar negeri. wanita kelahiran 29 April 1974 ini pernah menjadi juri di Asia’s Got Talent. lagu-lagunya pun berhasil menjadi hits di Eropa khususnya Perancis. Bahkan baru-baru ini single terbarunya “What We Remember” sukses tembus di chart Billboard.

Anggun C Sasmi kembali membuat prestasi positif di benua Eropa. Kali ini, mantan juri X Factor Indonesia tersebut menjadi tajuk utama di ajang festival musik di Italia, Notte Bianca yang terkenal di Pontedera, Italia.

Anggun C Sasmi dikenal memiliki hubungan baik dengan industri musik negeri pizza tersebut. Betapa tidak, ia telah menerima tidak kurang dari 3 Platinum Award di negara terbesar Eropa ini dan banyak menduduki tangga lagu Top 10 hit single.

Lantaran itulah, Anggun memiliki banyak fans di Italia yang senantiasa antusias menyaksikan penampilannya bermusik.

Sebagai catatan, Italia sendiri berada pada Top 10 dari pasar musik terbesar di dunia.

Ribuan Penonton Sambut Anggun

Ribuan penonton tampak membludak untuk menyaksikan penampilan live Anggun Di festival Notte Bianca yang berlangsung di kota Pontedera itu

Anggun naik panggung sekitar pukul 23.00 waktu setempat. Ribuan penonton menyambut Anggun dengan menyanyikan semua lagu yang ia bawakan. Kala itu, Anggun memanjakan penggemarnya di Italia dengan lagu-lagu hits internasional miliknya.

Beberapa penonton nampak membawa Spanduk bertuliskan kecintaan mereka terhadap penyanyi berdarah Indonesia tersebut

Kiprah Anggun di dunia internasional tentu saja menjadi gerbang positif pengenalan Indonesia di mata dunia.

Penghargaan dari Kota Pontedera

Sebelum pertunjukan, terlihat diselenggarakan upacara khusus oleh Walikota Kota Pontedera dimana Anggun menerima sebuah plakat kehormatan untuk merayakan kesuksesannya di Italia.

Sebelumnya, Anggun yang juga merupakan Goodwill Ambassador United Nations itu pernah menerima penghargaan bergengsi ‘Keys of the City Award’ dari kota lain di Italia yakni, Florence. Penghargaan itu pun diserahkan langsung oleh Walikota Florence kala itu, Dario Nardella. (Sbg/Rig)

 

Comments