Instagram dalam waktu tak lama lagi akan menghadirkan serangkaian fitur baru guna memanjakan penggunanya. (Foto Pixabay)
Instagram dalam waktu tak lama lagi akan menghadirkan serangkaian fitur baru guna memanjakan penggunanya. (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Instagram seakan tak pernah selesai dalam memanjakan penggunanya. Aplikasi sosial media tersebut dalam waktu dekat akan kembali mengumbar fitur kekinian bagi para maniak Instagram Stories.

Fitur-fitur baru terus ditambahkan di Instagram Stories untuk membuat “nyaman” para penggunanya. Lantas fitur-fitur apa saja yang bakal di tambahkan di Instagram?

Fitur Musik di Instagram Stories

Kabar paling baru menyebut Instagram sedang mengembangkan fitur baru, di mana pengguna bisa menyisipkan potongan musik dalam postingan Stories-nya.

Fitur tersebut kemungkinan bakal bernama “Music Stickers”. Beberapa kode program ditemukan di aplikasi Android yang memungkinkan penggunanya untuk mencari dan menambahkan lagu di postingan Stories mereka.

Fitur ini kemungkinan menjadi realisasi dari kesepakan Facebook dengan beberapa label rekaman besar, yang baru diresmikan. Kesepakatan tersebut mengizinkan pengguna Instagram untuk mengakses musik secara gratis.

(Foto: Pixabay)

Pengguna Instagram saat ini kerap menyisipkan lagu di kiriman Stories mereka. Namun, untuk membuatnya, memerlukan usaha cukup rumit, yakni dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Nah, dilansir dari Uber Gizmo, nantinya fitur “Music Sticker” juga memungkinkan penggunanya melakukan karaoke di Instagram Stories.

Jika benar, tak hanya Snapchat saja yang semakin tersaingi oleh Instagram Stories, namun juga aplikasi karaoke populer, seperti Smule. Hingga saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari Instagram kapan fitur ini siap untuk dirilis.

Integrasi dengan Spotify, mampu membuat penggunanya yang memakai stiker lagu untuk menautkan ke lagu lengkap di Spotify. Sehingga orang yang mengklik tautan tersebut dapat menikmati lagu, playlist, atau album. Fitur ini juga dapat digunakan untuk mengirim Direct Message di Instagram.

GoPro Juga Akan Hadir di Instagram Stories

Selain itu Instagram juga akan berintegrasi dengan GoPro untuk bekerja hanya dengan memilih konten berupa klip dan foto di aplikasi GoPro. Nantinya pengguna dapat berbagi langsung ke Instagram Stories.

Instagram Stories tentunya akan memotong video sesuai durasi sebelum diunggah. Namun, kamu tidak perlu menghubungkan akun GoPro Anda dengan Instagram karena fitur ini berada di dalam aplikasi Instagram.

Instagram juga belum lama ini mengumumkan efek Augmented Reality (AR) terbarunya. Demi memasarkan fitur ini, Instagram telah bekerjasama dengan sejumlah akun ternama seperti Ariana Grande, Vogue, dan NBA.

Foto: Pixabay)
(Foto: Pixabay)

Selain itu fitur baru berikutnya adalah Video Chat. Kamu cukup mengetuk ikon video di sudut atas setiap ingin mengirim Direct Message, apakah itu dengan orang lain atau sejumlah teman atau keluarga. Informasi yang beredar sementara, maksimal hanya empat pengguna yang dapat ikutan Video Chat per sesinya.

Wah, bakal makin keren nih Instagram Stories, jadi gak sabar nunggu fitur-fitur barunya ya, Sobat Sabi. (Sbg/Rig)

 

Comments