Sabigaju.com – Perusahaan energi Shell membuat langkah tegas dengan menarik salah satu poster iklannya setelah muncul foto-foto di media sosial seperti Facebook dan Instagram yang memperlihatkan para pria merabanya. Potongan foto itu dipajang di pompa-pompa bensin di Negeri Jiran, Malaysia.

Poster Iklan Shell itu sebenarnya normal saja dan tidak provokatif dengan menampilkan gambar seorang gadis berjilbab hitam yang mengenakan kaos merah dengan logo perusahaan Shell. Perempuan itu tampak bahagia, tersenyum dengan jempol yang terangkat ke udara.

Seorang Pria nampak mencium bibir gambar wanita dalam iklan Shell di sebuah Pom bensin di Malaysia (Facebook)

Namun, tidak butuh waktu lama bagi beberapa orang untuk melihat potongan foto itu dengan pandangan seksual. Mereka berswafoto dengan mencium foto perempuan itu, memegang tangannya, atau meraba dada ataupun selangkangannya.

Dengan tidak tahu malu, Pria ini meraba-raba bagian dada wanita dalam iklan Shell di sebuah Pom bensin di Malaysia (Facebook)

Banyak dari foto-foto tersebut yang di-posting di Facebook, mendorong Shell untuk merespon dengan menyebut tindakan para pria itu "tidak menyenangkan dan sugestif".

Seorang pria nampak memegang tangan wanita dalam iklan Shell di sebuah Pom bensin di Malaysia (Facebook)

Dikutip dari media Malaysia, Star, Shafila mengatakan ia tak punya masalah bila ada warga yang berpose mencium atau mencubit hidungnya. Namun, Perempuan yang menjadi model iklan tersebut merasa malu dengan ulah para pria tersebut yang dinilai ekstrem.

"Mereka mungkin hanya bercanda, tapi saya merasa terhina karena itu masih saya sendiri meski itu hanyalah sebuah gambar," kata perempuan yang diidentifikasi sebagai Nor Shafila Khairusalleh itu sebagaimana dilansir dari RT, Rabu (5/7/2017).

Shell belum mengatakan berapa banyak potongan iklan yang akan mereka tarik dari pompa bensin di Malaysia. Namun, berdasarkan informasi di laman resminya, perusahaan tersebut memiliki lebih dari 950 stasiun di seluruh Malaysia.

Menurutmu memalukan gag sih ulah para pria di Malaysia yang terlibat dalam “insiden seksual “ terhadap gambar wanita dalam Iklan Shell Itu? (Sbg/Rig)

Comments