komitmen
Ada sejumlah alasan yang menganggap banyak pria dinilai oleh kaum hawa takut untuk berkomitmen ke jenjang yang lebih serius. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Banyak hubungan cinta di era modern yang dimulai dari hubungan santai, yang selangkah demi selangkah serta tidak terburu-buru.

Namun pada titik tertentu, topik tentang komitmen serius serta melangkah pada jenjang pernikahan kemudian akan menjadi topik pembicaraan yang tidak dapat dihindari.

Biasanya, mungkin saja muncul perasaan takut untuk berkomitmen dalam hubungan cinta bagi pria. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa pria merasa takut berkomitmen.

Adanya Faktor Kesuksesan

Beberapa pria akan memilih untuk lebih fokus dalam meraih kesuksesan terutama sebelum melangkah dan komitmen menuju jenjang pernikahan. Bagi pria seperti ini, sukses dalam pekerjaan serta jenjang karier di tingkat tertentu akan sangat berarti bagi mereka.

Bahkan ada satu titik dimana mereka merasa bahwa komitmen terhadap suatu hubungan dapat dipandang sebagai penghalang untuk mencapai tujuan tersebut.

Takut Kebebasannya Terenggut

Selain faktor kesuksesan, faktor lain yang mungkin menjadi pertimbangan pria sehingga mereka enggan berkomitmen adalah faktor kebebasan.

Para pria ini takut kebebasannya akan terenggut sehingga mereka tidak lagi dapat menikmati kebebasan dalam melakukan apa yang mereka inginkan. Untuk itulah, mereka memilih untuk tidak berkomitmen terlalu jauh.

BACA JUGA:

Adanya Keraguan Tentang Komitmen

Bukan tidak mungkin dalam hati pria juga akan muncul keraguan, terutama mengenai apakah pasangannya merupakan orang yang tepat untuk diajak melangkah ke jenjang yang lebih serius?

Ketakutan lainnya adalah para pria ini juga khawatir hubungan ini akan gagal. Keraguan tersebut juga seringkali membuat mereka bertanya apakah langkah ini akan membawa keberuntungan bagi mereka.

Finansial dan Prioritas

Masalah finansial mungkin juga menjadi salah satu ketakutan terbesar pria. Para pria biasanya akan menarik diri dalam sebuah hubungan karena mereka merasa masih belum mampu untuk memenuhi tanggung jawab keuangan.

Selain itu, menikah juga masih belum menjadi prioritas bagi pria sehingga menyebabkan sebagian pria masih enggan berkomitmen untuk melangkah ke jenjang pernikahan.

Itulah dia beberapa alasan pria masih takut berkomitmen dan melangkah ke jenjang pernikahan. Bagaimana denganmu, Sobat Sabi? (Sbg/Van)

Comments