Pesepakbola wanita andalan Timnas Prancis, Louisa Necib. Foto: franskfootball.com)

Sabigaju.com – Bahasan soal sepak bola emang enggak ada habisnya. Apalagi sekarang tengah berlangsung Piala Dunia 2018 di Rusia. Olahraga ini memang banyak digandrungi oleh para pria, tapi tak luput juga oleh para wanita.

Tapi buat kamu penggemar sepak bola, tahu enggak kalau tiap negara punya tim sepak bola wanita yang enggak kalah jago. Nah, Sabigaju bakalan bahas timnas sepakbola wanita terbaik di dunia versi FIFA yang dirilis 22 Juni kemarin. So, check this out!

1. Amerika Serikat

Timnas sepakbola wanita Amerika Serikat. (Foto: sportsillustrated.com)

Siapa sangka bahwa tim sepak bola wanita sal Negeri Paman Sam ini menempati urutan pertama. Tim ini bahkan pernah mengalahkan Republik Dominika dengan skor 14 – 0!

Tim sepak bola wanita AS punya pemain terbaik bernama Abby Wambach yang sudah mencetak gol sebanyak 184 gol saat ia bermain selama 14 tahun. Namun Abby sudah mengakhiri karirnya pada 2015 silam.

Tim dari AS ini juga sudah menang sebanyak 3 kali dari 7 kali pertandingan internasional. Kira-kira tahun 2019 nanti, mereka bakal menang lagi enggak ya?

Fyi: Walau jadi tim terbaik dunia, mereka juga pernah mengalami kekalahan besar melawan Brasil pada tahun 2014 lalu, yakni dengan skor 4 – 0. Tak hanya itu, tim ini dinilai punya pemain tercantik paling banyak dari tim lainnya!

2. Jerman

Timnas sepakbola wanita Jerman. (Foto: espn.com)

Tim dari Jerman yang jadi runner up ini sekarang punya 2049 points. Tim Jerman sudah berhasil memboyong piala dunia sebanyak dua kali, yakni pada tahun 2003 dan 2007.

Kemenangan terbesar Jerman ada pada skor 13 – 0 melawan Portugal. Sedangkan kekalahan terbesarnya melawan Amerika Serikat dengan skor 4 – 0.

Fyi: Birgit Prinz adalah pemain dengan penampilan terbanyak, yakni 171 penampilan sejak tahun 1994. Hingga kini, ia pun masih aktif bermain!

3. Prancis

Timnas sepakbola wanita Prancis. Foto: (wikipedia.com)

Dengan raihan points 2032, tim sepak bola wanita asal Prancis akhirnya bisa menempati posisi ketiga. Tim ini punya juluk Si Biru atau dalam bahasa Prancis Les Bleues. Walau menempati urutan ketiga, Prancis pernah menang telak melawan Aljazair dan Bulgaria dengan skor serupa yakni 14 – 0.

Adapun pencetak gol terbanyak dari tim ini bernama Wendie Renard.

Fyi: Tim ini ternyata punya sponsor dari rumah bordil, loh! Pemain tercantik juga salah satunya ada di tim ini, yaitu Louisa Necib.

4. Inggris

Timnas sepakbola wanita Inggris. (thefa.com)

Inggria punya points sebanyak 2026, itu sebabnya mereka ada di urutan ke empat. Dipimpin oleh kapten Steph Houghton, tim ini pernah menang telak Hungaria dengan skor 13 – 0.

Sayangnya, Inggris juga pernah kalah telak melawan Norwegia dengan skor 0 – 13 pada tahun 2000 silam.

Fyi: Tim Inggris punya julukan The Lionesses karena lambang tim mereka adalah tiga ekor singa.

5. Kanada

Timnas sepakbola wanita Kanada. Foto: (independentsportsnews.com)

Punya points sebanyak 2009, Kanada ada di urutan ke 5. Selain ada dalam urutan lima besar, Kanada punya segudang pemain cantik di dalamnya, loh!

Sebut saja Lauren Sesselmann, Adriana Leon, dan yang lainnya.

Fyi: Tim sepak bola wanita justru yang mengangkat sepak bola di Kanada.

6. Jepang

Timnas sepakbola wanita Jepang. Foto: (ussoccer.com)

Points 1988 membawa Jepang pada urutan ke enam. Siapa sangka, walau tim prianya tak tampak tangguh di kancah internasional, tim wanitanya justru ada di dalam urutan 10 besar dunia.

Tim yang saat ini dilatih oleh Norio Sasaki tersebut pernah menang telak melawan Guam, dengan raihan skor 21 – 0. Wow!

Fyi: Tim asal Jepang adalah tim wanita Asia pertama yang pernah memboyong Piala Dunia Wanita FIFA.

7. Brasil

Timnas sepakbola wanita Brazil. Foto: (usatoday.com)

Ada di urutan ke tujuh, Brasil punya points sebanyak 1985. Tim ini memainkan pertandingan pertama mereka pada 22 Juli 1986 melawan Amerika Serikat.

Fyi: Kemenangan terbesar Brasil hanya ketika mereka menjadi runner up pada tahun 2007 lalu.

Itu dia tim sepak bola wanita terbaik dunia yang berhasil Sabigaju rangkum. Tapi kok, enggak ada Indonesia ya? (Sbg/Dinda)

Comments