Publik dan Netizen
(Grafis: Sabigaju/Sigit Sulistyo)

Sabigaju.com – Sejumlah peristiwa di Tanah air menjadi perhatian publik dan netizen di berbagai lini media sosial pada Minggu Kedua Bulan Agustus 2019.

Mulai dari heboh mati Listrik hingga desas desus rencana PHK Massal yang akan dilakukan oleh sebuah TV Swasta Net TV.

Berikut selengkapnya lima peristiwa yang menjadi perhatian publik dan netizen di minggu kedua bulan agustus 2019.

BACA JUGA: Nih, Pemegang Sementara Rekor Pertandingan dan Skor Terbanyak EPL 

Bergulirnya EPL 2019/20

Peristiwa yang paling dinanti pecinta sepakbola maupun publik dan netizen di minggu kedua bulan Agustus 2019 adalah bergulirnya kompetisi English Premier league (EPL) 2019/20.

(Foto: Instagram liverpoolfc)

Adapun Kick off Premier League 2019/2020 telah dilakukan pada Jumat (9/8) malam waktu setempat atau Sabtu (10/8) dini hari WIB.lewat laga antara Liverpool dan Norwich City di Anfield.

Dalam laga tersebut Liverpool  membukukan kemenangan telak atas Norwich City telak 4-1 lewat blunder bek lawan Grant Hanley (7′), serta tiga gol masing-masing dari Mohamed Salah (19′), Virgil van Dijk (28′), dan Divock Origi (42′).

BACA JUGA: Desas-desus PHK Massal di NET TV Rajai Trending Topik

Desas-desus PHK Massal di Net TV

Peristiwa lain yang menjadi bahasan publik dan netizen di minggu ke dua Bulan Agustus 2019 adalah soal desas-desus yang menyebut rencana PHK Massal serta bangkrutnya NET TV.

Terkait PHK massal NET TV juga menjadi trending topic di Twitter Indonesia sejak Kamis (8/8) hingga Jumat (9/8).

PHK Massal
(Foto: Net TV)

Kabar itu juga membuat sebagian warganet bertanya ke mantan CEO NET TV, Wishnutama melalui akun Instagram-nya.

Menanggapi hal ini, COO PT NET Mediatama Indonesia Azuan Syahril menampik kabar bahwa pihaknya melakukan PHK massal.dan memastikan, saat ini NET TV tidak dalam kondisi bangkrut.

BACA JUGA: 

Noah Ditinggal Sang Gitaris

Peristiwa lain yang menjadi bahasan publik dan netizen di minggu kedua Bulan Agustus adalah kabar hengkangnya gitaris NOAH, Mohammad Kautsar Hikmat atau akrab dipanggil Uki.

Pada Kamis (8/8/2019) malam, lewat akun Instagram-nya, @uki_kautsar, Uki secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari band yang membesarkan namanya tersebut.

(Foto: Foto profil uki_kautsar)

Dalam unggahan itu, Uki mengunggah beberapa foto, di antaranya surat pernyataan mengundurkan diri. Uki telah menjadi bagian NOAH sejak band tersebut masih bernama Peterpan.Hengkangnya Uki pun menyusul Reza yang lebih dulu memutuskan mundur.

Rencananya pihak NOAH akan memberikan pernyataan resmi perihal hengkangnya Uki pada 14 Agustus mendatang.

BACA JUGA: Polusi Udara Tinggi, Waspada Liburan di Jakarta

Motor dan Perluasan Ganjil Genap

Peristiwa lain yang menjadi bahasan publik dan netizen adalah saat resmi memperluas rute jalan yang terkena sistem ganjil genap di Ibu Kota. Jika sebelumnya hanya 9 ruas jalan yang diberlakukan pengaturan ini, maka kini ada 16 ruas lagi yang ditambahkan.

Perluasan ganjil-genap ini sesuai dengan Instruksi Gubernur Nomor 66 Tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara.

Adapun pemotor tidak terkena imbas kebijakan perluasan ganjil-genap ini. Mereka bebas melintas tanpa dipengaruhi nomor pelatnya. Sebelumnya sempat dikaji kemungkinan pemotor juga kena aturan ini. Aturan ini juga tak dikenakan untuk kendaraan listrik.

Dengan tidak melarang sepeda motor, maka kebijakan ini tampaknya tak selaras. Sebab, data menunjukkan, jumlah kendaraan paling banyak di Jakarta justru sepeda motor.

Tak menutup kemungkinan jumlah motor akan bertambah. Sebab tidak semua pemilik kendaraan pribadi roda empat yang beralih menggunakan angkutan umum saat diberlakukan aturan ini. Karena kebanyakan masyarakat lebih memilih menggunakan sepeda motor.

BACA JUGA: Segudang Manfaat ketika Kamu Harus Terkena Pemadaman Listrik

Heboh Mati Listrik

Hal lain yang membuat membuat heboh publik dan Netizen di dunia maya pada Minggu kedua bulan Agustus 2019 adalah kejadian mati listrik.

Peristiwa mati listrik ini terjadi di Wilayah Jabodetabek hingga sebagian Pulau Jawa pada hari Minggu (5/8) lalu.

Pemadaman Listrik
(Foto; Unsplash)

Keluhan netizen pun langsung membanjiri timeline Twitter hingga hashtag #MatiListrik dan #MatiLampu masuk trending topik Twitter Indonesia.

Saking banyaknya cuitan netizen, hashtag ini juga mencapai trending topik dunia dan menempati peringkat pertama.

Comments