Tiga pemain Timnas Belgia yakni Romelu Lukaku, Eden Hazard dan Michy Mbatshuayi sedang mengenakan jersey Timnas Belgia . (Foto Instagram belgianreddevils)
Romelu Lukaku, Eden Hazard dan Michy Mbatshuayi sedang mengenakan jersey Timnas Belgia. (Foto Instagram belgianreddevils)

Sabigaju.com – Kaus tim atau yang kini akrab disebut jersey adalah elemen tak terpisahkan dalam sejarah sepakbola.

Kini, jersey sepakbola telah menjelma menjadi statement gaya yang tak hanya stylish dikenakan di dalam lapangan, tapi juga di luar lapangan.

Nah, dalam perhelatan Piala Dunia 2018, setiap tim selain berlaga juga tentunya akan memamerkan Jersey kesebelasan masing-masing.

Jika sebelumnya Sabigaju menurunkan ulasan mengenai kisah dibalik jersey Timnas Nigeria, kali ini, Sabigaju mau bahas soal Jersey Timnas Belgia yang keren saat dikenakan saat berlaga di lapangan maupun kala hangout.

Jersey Nostalgia

Banyak tim yang mengambil influens dari desain kostum bersejarah di Piala Dunia sebelumnya untuk dikemas kembali dengan sentuhan yang lebih modern.

Generasi Emas sepakbola Belgia yang meliputi Eden Hazard, Kevin de Bruyne, dan Romelu Lukaku akan memakai Jersey terbaru timnas Belgia yang terinspirasi dari kostum tim Belgia pada saat Piala Eropa 1984 silam.

View this post on Instagram

Getting sharper.. Good win ⚽️ @belgianreddevils

A post shared by Romelu Lukaku (@romelulukaku) on

Jersey Timnas Belgia di ajang Piala Dunia 2018 memiliki warna dasar merah dan terdapat pola berlian yang ditaruh pada bagian dada.Warna merah yang ditampilkan diartikan sebagai semangat dari timnas Belgia dalam bermain sepakbola di ajang Piala Dunia.

Logo De Rode Duivels diletakkan pada bagian tengah dan untuk logo Adidas diletakan pada bagian kanan dada.

Jersey dari Negara yang identik dengan wafel ini, kemungkinan besar menjadi kaus sepak bola paling indah dalam sejarah pertandingan sepakbola dunia.

View this post on Instagram

Job done! 🇧🇪 #redtogether

A post shared by Kevin De Bruyne (@kevindebruyne) on

Motif Kelas Atas pada Jersey Belgia

Jersey Timnas Belgia semakin unik, terlebih saat  dipadupadankan dengan kerah bentuk V yang menjadikan kesan elegan dan preppy.

Pemerhati fashion, Simon Doonan menilai Jersey Timnas Belgia ini mirip dengan pola argyle Skotlandia, yang sangat bersejarah bagi sepak bola.

“Motif argyle mengingatkan kembali pada era abad lalu, ketika busana sepakbola mengadopsi pola argyle sebagai motif kelas atas,” katanya seperti dilansir laman Fashion Bean belum lama ini.

Fashion and football is one of helluva combo! Kalau jersey favorit kamu tim apa yah? (Sbg/Rig)

Comments