Salting
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Percaya atau tidak, saat seorang cowok jatuh cinta dan bertemu dengan cewek gebetan terkadang kerap salah tingkah alias salting nggak karuan. Kamu pernah kaya gini, sob?

Yup, Orang yang sedang jatuh hati, sikapnya akan berbeda dihadapan orang yang disukai. Itu terjadi karena rasa grogi yang bercampur malu.

Salting ini bisa terjadi karena cowok belum dapat mengatasi perasaannya yang meledak-ledak saat menghadapi cewek gebetannya.

Nah  biasanya ada beberapa perilaku salting yang kerap dialami cowok  saat ketemu sama cewek gebetannya:

BACA JUGA: Jangan Minder Kalau Gebetanmu Lebih Tinggi 

Deg-degan

Saat ketemu cewek gebetan banyak cowok yang malah jantung berdegup kencang. Apalagi kalo Lo udah tatap-tatapan, bisa mau pingsan.

Nggak usah berlebihan kaya gitu yah sob. Kamu harus bisa mengontrol ekspresi meski deg-degan. Kamu perlu jaga image di depan dia. Jangan sampe si dia tahu kalo kamu seneng banget ketemu dia.

Pura-pura Buka Handphone

Hal lain yang kerap dilakuin cowok saat salting ketemu cewek gebetannya adalah pura-pura mainin handphone untuk menutupi rasa canggung Lo Sayang banget kan bro momennya?

Kesandung di depan Gebetan

Rasa canggung ketemu gebetan itu memang luar biasa Ada lho yang sampai kesandung sampe nabrak benda yang ada di depanmu lantaran hilang fokus saat papasan.

BACA JUGA: Nih, Sinyal Keras Cewek Gebetan Beneran Menyukaimu

Kerja Hormon Dopamin saat kamu sedang jatuh cinta.

Sebenernya sih salting itu wajar, dan ada penjelasan ilmiahnya sob! Saat kamu sedang jatuh cinta, otak akan memberi reaksi tertentu.  Reaksi dan perubahan yang terjadi pada otak inilah yang sering membuat sikap kita jadi lain dari biasanya saat sedang jatuh cinta.

Otak akan memproduksi dopamin saat kamu sedang jatuh cinta. Efeknya kamu akan merasa jauh lebih bahagia dari sebelumnya. Bahkan bisa menimbulkan efek adiktif, seperti jadi kecanduan dan makin terobsesi dengan perasaan cinta.

Nah, saat sedang jatuh cinta, bagian frontal cortex di otak yang berfungsi untuk membuat keputusan menutup, menurut hasil pindai (scan) MRI. Karena fungsinya terganggu, maka tak heran bila orang yang sedang jatuh cinta sering bertingkah aneh dan sulit berpikir logis.

BACA JUGA: Jatuh Cinta Bukan Cuma Perasaan, Itu Urusan Otak!

Meningkatnya Produksi Adrenalin

Ketika kamu bertemu dan menghabiskan waktu dengan dengan cewek gebetan terlebih sampai melakukan pengalaman seru atau ekstrem, kemungkinan besar kalian berdua akan saling jatuh cinta. Hal ini terjadi karena peningkatan kadar adrenalin yang dikeluarkan oleh tubuh.

Biasanya dari sini akan muncul sisi dirimu yang berani melakukan sesuatu yang berbeda dari biasanya. Itulah penjelasan ilmiah untuk menjelaskan kenapa cowok mengalami salting saat bertemu cewek gebetannya.

Yup, Jatuh cinta bahkan bisa membuat seseorang bisa nekat melakukan sesuatu ataupun salah tingkah alias salting. (Sbg/Rig)

Comments