Pegal-pegal
Banyak pria yang malah mengalami kram, nyeri otot hingga pegal-pegal usai bercinta. (Sumber Foto: refinery29.com/Christian Hopkins)

Sabigaju.com – Sesi bercinta tentunya adalah sesi yang luar biasa dan menyenangkan bagi pasutri. Namun terkadang banyak pria yang malah mengalami kram, nyeri otot hingga pegal-pegal usai bercinta.

Hal ini tentunya bisa bikin momen afterseks jadi tidak menyenangkan. kita bakal merintih kesakitan di samping pasangan sementara si dia juga bakal mengkhawatirkan kondisi kita dengan serba salah.

Jika kamu pernah mengalami hal tersebut jangan panik yah gaes. Dilansir dari Antique Items, berikut beberapa penyebab timbulnya pegal-pegal tersebut.

BACA JUGA: Waspada Cedera Penis Bisa Mengintai saat Ereksi 

Tekanan pada Punggung

Jika punggung terasa sakit usai bercinta, mungkin sudah waktunya mempertimbangkan kembali beberapa posisi seks di tempat tidur.

Menurut Direktur Nasional Pan American Sports Federation, Floyd N. Keller Jr, sakit punggung dapat disebabkan oleh sejumlah posisi seks berbeda saat berhubungan seks.

Beberapa posisi seperti woman on top dapat memberi tekanan pada punggung bagian bawah. Meskipun kamu mungkin merasa tidak menghabiskan terlalu banyak energi dalam posisi ini, tergantung pada berat pasanganmu.

Keller menyarankan, memperkuat inti dan otot perut bagian bawah untuk membantu memerangi rasa sakit di area ini.

BACA JUGA: Jangan Kaku Dong Gaes, Beri Spanking Saat Bercinta dengan Pasangan 

Latih Panggulmu

Jika kamu memiliki dasar panggul yang lemah, maka ini bisa membuatmu merasa tidak nyaman selama dan setelah berhubungan seks.

Kamu bisa melatih otot-otot panggul dengan mengencangkan, lantas meregangkannya sebanyak 10-15 kali.

Terlalu Intens

Pendidik seks bersertifikat, Lindsay van Clief mengatakan, kadang-kadang kita tidak selalu menyadari, bagaimana hal-hal yang intens dapat terjadi pada saat bercinta.

“Toleransi rasa nyeri di tubuh dan pegal meningkat selama berhubungan seks seiring endorfin yang dilepaskan dari aktivitas fisik. Ini kegembiraan yang dialami,” jelas Lindsay.

BACA JUGA: Yang Bener Aja, Masa Harus Bercinta Setiap Hari? 

Dehidrasi

Lindsay juga menyampaikan, pentingnya minum banyak air. agar tubuh tidak mengalami pegal-pegal usai bercinta.

“Salah satu penyebab utama nyeri otot setelah bercinta adalah dehidrasi. Pastikan Anda terhidrasi sebelum dan sesudah berhubungan seks,” ujarnya.

Upaya ini membantu tubuh menjaga dirinya sendiri. Terutama jika kamu sudah asyik bercinta.

Kamu harus banyak minum air untuk mendukung keluarnya keringat dan cairan tubuh saat berhubungan seks.

BACA JUGA: Terlalu Sering Have Sex Bisa Bikin Kamu Alami Beragam Derita 

Ada Indikasi Serius

Meski umumnya disebabkan oleh hal-hal sepele seperti kurang olahraga dan cairan, rasa nyeri ataupun pegal-pegal usai berhubungan seks juga bisa menjadi pertanda indikasi serius.

Salah satunya adalah Multiple Sclerosis (MS) adalah gangguan kekebalan tubuh di mana neuronmu “dimakan”.

Samantha Morrison, pakar kesehatan dan kebugaran di Glacier Wellness, menjelaskan,

“Karena gairah seksual dimulai pada sistem saraf pusat, MS dapat memainkan peran utama dalam kehidupan seks seseorang. Selain mengubah suasana hati dan tingkat energi, MS sering menyebabkan sensitivitas seksual. gangguan hubungan intim yang menyakitkan. ”

Agar hal ini tidak terjadi berulang kali, kamu disarankan untuk berkomunikasi dengan pasangan dengan nyaman sehingga momen bercinta dapat dinikmati oleh kedua belah pihak tanpa keluhan sakit tubuh

Jangan lupa gaes berolahraga untuk menguatkan otot panggul dan punggung. Dengan cara ini, sesi bercinta kamu dengan pasangan akan terasa lebih istimewa, pegal-pegal pun sirna. (Sbg/Rig)

Comments