pdkt

Sabigaju.com – Sebelum memutuskan untuk menjalin kasih dengan seseorang ke tahap berpacaran, alangkah baiknya jika didahului dengan proses PDKT atau pendekatan. Hak ini ditujukan untuk mengenal lebih jauh lagi tentang kepribadian calon pacar Sobat Sabi.

Selama proses PDKT, setidaknya Sobat Sabi telah menjalani tiga kali kencan dengan gebetan Kamu. Selama berkencan dengannya, kamu akan lebih mengetahui bagaimana watak, keinginan, dan tujuan dari gebetan sambil menunggu lampu hijau darinya.

Lalu Kira-Kira Berapa Lama Waktu yang Pas Untuk PDKT?

Setiap orang memiliki waktu pendekatan yang berbeda-beda. Bahkan ada yang percaya PDKT yang terlalu lama tidak menjamin jika hubungan mereka akan berjalan langgeng. Begitupun sebaliknya, PDKT yang sebentar juga bukan berarti hubungan mereka tak akan berjalan mulus.

Berikut ini ada beberapa waktu masa PDKT yang berbeda-beda. Kira-kira manakah masa pendekatan dan plus minusnya yang paling pas buat Sobat Sabi.

Tiga Hari

Ini merupakan waktu PDKT yang paling singkat. Jenis ini biasanya terjadi ketika Sobat Sabi meluangkan waktu untuk liburan bersama teman-teman ke suatu tempat dalam beberapa hari. Meskipun singkat namun usahamu akan bisa sangat maksimal untuk dapat merebut hati di Dia. di mana kalian akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama ketika berlibur.

Saat lampu hijau telah diberikan padamu, dan kamu pun yakin jika dia memang sosok pasangan yang kamu inginkan untuk menjadi pacarmu, tak ada salahnya untuk melanjutkan ke tahap menembak. Namun hati-hati, pastikan lebih dulu jika Sobat Sabi tak akan menjadi korban PHP Si Dia ya!

Seminggu

Selain 3 Hari ada juga beberapa orang yang menjalani masa PDKT selama seminggu setelah itu langsung memutuskan untuk jadian. Hal ini biasanya terjadi setelah kamu merasa dapat lampu hijau dan respon yang positif dari gebetamu. Namun, seminggu juga termasuk cukup singkat dan sedikit rawan bagi hubungan Sobat Sabi lho.

Satu Bulan

Inilah masa paling ideal buat PDKT, tidak terlalu cepat, dan juga tidak kelamaan. Pas. Di masa sebulan, apalagi setelah first date, pasti akan jadi masa yang indah dan sering chat sejak pagi, siang hingga malam. Dan mulai sudah mulai membiasakan diri untuk saling memberi kabar satu sama lain saat pergi ke luar rumah.

Tiga Bulan

Tiga bulan menjalani pendekatan bisa dikatakan merupakan waktu yang pas untuk lebih meyakinkan bahwa kamu dan si Dia itu memang sudah memiliki kecocokan satu sama lain. Selain itu biasanya masing-masing sudah mengetahui bagaimana sifat dan karakter dari pasangamu.

Jika kamu menemukan seseorang yang tepat saat menjalani masa PDKT 3 bulan itu, dapat dipastikan jika hubungan kamu dengan si Dia akan berjalan langgeng, dan bahkan bisa sampai ke tahap hubungan yang lebih serius hingga ke pernikahan.

Untuk itu, sebelum memutuskan untuk mendekati seseorang yang akan menjadi pasanganmu, pastikan lebih dulu bahwa Dia adalah orang yang baik dan tepat untuk dirimu. Selanjutkan baru Kamu bisa menjalani ke tahap yang lebih serius. (Sbg/Slv)

Comments