Sabigaju.com – Hubungan rumah tangga artis cantik Shandy Aulia dan suaminya, David Herbowo yang menikah pada 12 Desember 2011 lalu ini tidak pernah diterpa gosip yang negatif.

Meskipun sudah menikah selama 6 tahun dan belum dikaruniai momongan, namun kehidupan rumah tangga Shandy dan suaminya tetap terlihat harmonis dan selalu mesra. Kira-kira apa sih rahasia hubungan mereka sehingga bisa tetap harmonis dan langgeng seperti sekarang ini.

Melalui akun Instagramnya, Shandy memberitahu apa perbedaan seseorang masih berpacaran dan sudah menikah.

Shandy Aulia dan David Herbowo (Instagram shandyaulia)

"Pacaran dan menikah? Sangat jelas berbeda, Apa yang membedakan pacaran dan menikah? Setelah saya jalani sungguh sangat berbeda, saat pacaran segalanya masih terlihat indah walaupun kondisi tidak menyenangkan akan tetap terasa indah, karakterpun tidak sepenuhnya kita ketahui satu sama lain walaupun kamu bertemu setiap hari hingga mungkin kamu belum menikah memutuskan tinggal bersama. Sebenarnya sangat di sayangkan ketika masih pacaran tetapi gaya pacaranmu seperti layaknya sudah menikah," tulis Shandy.

"Mengapa saya sebut sangat disayangkan? Hehe karena dalam hubungan pacaran tidak ada dasar komitmen yang kuat di dalam Tuhan. Hanya sebatas cinta sesaat dan hasrat, biasanya bila hasrat & suka itu sudah hilang berakhir dengan putus tanpa rasa komitmen kepada Tuhan," sambungnya.

"Mengapa Tuhan ciptakan pernikahan? Ketika saya menikah saya mulai mengerti pernikahan Tuhan ciptakan untuk kita bisa menikmati cinta dan hasrat dengan cara yang benar bukan "aji mumpung" pernikahan membentuk karakter setiap pasangan untuk tunduk akan perintah Tuhan. Komitmen kita bukan pada manusia saja tetapi pada Tuhan. Ketika pernikahan mulai goncang dan ingin berpisah pasangan di tuntut kembali akan janjinya pada Tuhan bukan manusia," tambahnya.

Shandy Aulia dan David Herbowo (Instagram shandyaulia)

"Jadi kalau ada yang bilang menikah itu hanya karena status secara surat nikah saja itu salah besar, karena arti pernikahan itu lebih dalam dari sekedar surat nikah.

Pernikahan ikatan sepasang wanita dan laki laki dewasa kepada Tuhan yang mereka sembah untuk berjanji saling mencintai, menghormati dalam suka dan duka selamanya hingga maut memisahkan tanpa kata "Tapi" nah berat kan?!" ungkap Shandy.

"Karena itu menikah yang utama bukan mencari pasangan yang berlimpah hartanya tetapi yang utama di perlukan berlimpah kedewasanya dalam menyadari apa itu arti sebuah "pernikahan" Jadi bila ada yang bilang pacaran dan nikah itu sama saja, tergantung dari cara kamu menghormati dirimu dan Tuhanmu," tutup Shandy.

Nah sekarang kalian semua tahu kan apa sih rahasia keharmonisan rumah tangga seorang Shandy Aulia bersama sang suami hingga saat ini. Semoga apa yang diutarakan oleh Shandy ini bisa bermanfaat juga untuk kalian semua dalam merajut kasih dengan orang yang kalian cintai. (Sbg/Elv)

Comments