Foto Terbaik
Ada beberapa tips dan trik yang dapat kamu terapkan untuk mendapatkan foto terbaik dirimu. (Foto Unsplash)

Sabigaju.com – Setiap orang tentu ingin memiliki foto terbaik dirinya, termasuk kamu. Namun, barangkali kamu sering bertanya sebenarnya foto seperti apakah yang baik untukmu.

Berikut ini adalah rangkuman tips dan trik yang dapat kamu terapkan untuk mendapatkan foto terbaikmu.

Santai dan Nikmati Momen

Kunci utama mendapatkan foto terbaikmu adalah dengan bersikap santai. Ambil napas dalam, lalu keluarkan. Pikirkan hal yang menyenangkan agar kamu dapat merasa santai.

Foto terbaik dapat dihasilkan jika kamu dapat menikmati momen yang tengah terjadi serta bersikap santailah.

BACA JUGA: Belajar Fotografi dengan Kamera Stylish ini 

Foto Terbaik
(Foto: Unsplash)

Jika kamu tengah berada di sebuah pesta, berbincanglah dengan banyak teman untuk membuat dirimu menjadi lebih rileks.

Hasil foto yang akan didapatkan pun menjadi semakin natural dan menawan.

Perhatikan Postur, Rambut, Shave serta Pakaianmu

Menurut Andy Barnham, seorang fotografer ternama, terdapat empat hal yang harus kamu perhatikan untuk mendapatkan foto terbaik dirimu: postur tubuh, rambut, shave serta pakaian yang kamu kenakan.

BACA JUGA: Lima Gaya Foto Pria yang Paling Disukai Kaum Wanita 

(Foto: Unsplash)

Walaupun terkesan sederhana, tapi empat hal ini jelas harus kamu perhatikan pada waktu sebelum hari-H momen terbaikmu karena membutuhkan persiapan yang lebih matang dan tidak dapat diperbaiki pada menit terakhir.

Pastikan kamu telah memiliki gaya rambut yang fresh dilengkapi dengan clean shave yang baik untuk membuat penampilanmu lebih keren. Hal ini perlu ditunjang pula dengan fashion yang akan kamu kenakan pada hari-H momenmu.

Keep it Simple

cara lain untuk mendapatkan foto terbaik dirimu adalah dengan menyederhanakan  semua hal yang berhubungan dengan postingan untuk fotomu.

Kamu dapat menggunakan tema black and white misalnya, untuk mendapatkan kontras terbaik pada fotomu.

Foto Terbaik
(Foto: Unsplash)

Kamu juga dapat mengenakan jaket maupun jas dengan warna monokrom. Jika kamu sangat berniat memiliki foto terbaik, kamu dapat memilih pula setting foto yang pas untukmu: seperti background polos, background bata atau pinggir jalan yang instagrammable.

BACA JUGA: Begini Triknya Biar Hasil Foto Traveling Kamu Makin Sabi

Sebagai contoh jika kamu ingin membuat postingan dengan tema tahun 70-an, kamu dapat menyesuaikan dengan outfit yang ada serta setting yang cocok pula.

Belum lagi, jika kamu sangat memperhatikan feeds instagram-mu, jangan lupa pilih tone senada setelah selesai mendapatkan foto terbaik. (Sbg/Vania)

Comments