Google Duo
Hari ini Senin( 5/11), aplikasi video Call Google Duo merebut perhatian warganet lantaran menduduki top trending di jagat Twitter Indonesia lewat tagar #DuoanYuk. (Foto: Google Duo)

Sabigaju.com – Saat ini aplikasi video call banyak yang bermunculan, baik yang khusus video call atau yang sekedar pelengkap aplikasi messenger. Nah Salah satu aplikasi video call pada smartphone, boleh dibilang keren saat ini adalah Google Duo.

Hari ini Senin (5/11) aplikasi Google Duo merebut perhatian warganet lantaran menduduki top trending di jagat Twitter Indonesia lewat tagar #DuoanYuk.

Nah sebelum kamu mendownload aplikasi video call melalui Google PlayStore ataupun di iTunes.,  kita cek dulu yuk,  apa saja keunggulan dari aplikasi video call Google Duo ini?

BACA JUGA:

Berbagai Kelebihan Google Duo

Google Duo merupakan salah satu aplikasi smartphone yang dikeluarkan oleh raksasa internet Google, yang dapat kamu gunakan untuk melakukan  video call.

Aplikasi Google Duo ini bisa dapat kamu gunakan pada smartphone berbasis Android dan iOS yang memiliki keunggulan sebagai berikut

1. Koneksi Lebih Cepat dan Stabil

Kelebihan aplikasi video call dibandingkan dengan aplikasi video call lainnya adalah adanya teknologi WebRTC yang mampu meminimalisir terjadinya panggilan gagal.

Tidak hanya itu, Apabila terjadi masalah pada salah satu jaringan internet, kamu juga dapat berpindah jaringan dari jaringan WIFI ke jaringan seluler atau sebaliknya.

Hal ini dapat dilakukan  dengan mudah tanpa mengganggu aktifitas komunikasi video call yang sedang dilakukan dengan menggunakan aplikasi video call ini.

2. Google Duo Mudah Digunakan

Kelebihan lain  aplikasi video call  adalah dari kemudahan dalam penggunaannya. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini  membutuhkan nomer telephone seluler kamu untuk mendaftar.

Setelah kamu berhasil mendaftar pada fitur video call ini, kamu bisa langsung menggunakannya untuk berkomunikasi dengan nomer yang ada pada daftar kontak di smartphone kamu.

3. Lintas Platform

Fitur video call ini  juga dapat digunakan untuk smartphone berbasis Android dan iOS. sehingga mampu digunakan untuk berkomunikasi lintas platform dan yang lebih menarik lagi aplikasi ini dapat berkomunikasi lebih lancar dari yang lainnya.

4. Fitur Knock Knock

Lewat aplikasi video call satu ini, pengguna dapat melihat preview video penelepon pada saat ada notifikasi panggilan.

Pengguna dapat cepat mengetahui siap yang sedang melakukan panggilan, sehingga pengguna tidak merasa terganggu pada saat menerima sebuah panggilan.

5. Keamanan

Aplikasi video call besutan google ini menjamin keamanan dan privasi dari penggunanya. Hal itu dilakukan dengan adanya teknologi end-to-end encrypted yang mampu mengenkripsi data mulai dari awal hingga akhir.

Salah satu kelemahan dari aplikasi video call ini adalah belum banyaknya pengguna yang menggunakan aplikasi ini.

Hal ini tentunya  sedikit menyulitkan kita untuk menghubungi seseorang dengan menggunakan aplikasi video call ini.

Nah, sekarang kamu bisa memutuskan, download Google Duo untuk digunakan di smartphone mu atau tidak. Pilihan ada di tanganmu. (Sbg/Rig)

Comments