Sabigaju.com – Liburan akhir tahun telah tiba, pastinya sudah banyak orang yang merencanakan berbagai tempat tujuan wisata untuk menghabiskan waktu liburan di penghujung tahun 2017 nanti. Buat Kalian yang tak ingin pergi jauh-jauh dari Kota Jakarta, ada beberapa tepat wisata menarik di Jakarta yang bisa Sobat Sabi kunjungi.

Tempat wisata keluarga di Jakarta untuk Libur Akhir Tahun

1. Ancol

wisata keluarga
Sumber: Jejakpiknik.com
Taman Impian Jaya Ancol sejak dulu hingga saat ini masih menjadi tempat wisata favorit banyak wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur. Karena setiap waktu perayaaan pergantian tahun baru, Ancol selalu menggelar acara pesta kembang Api. Tidak ketinggalan, juga diramaikan oleh berbagai acara hiburan yang seru serta deretan artis hingga musisi kenamaan.
Bahkan tak hanya Pantai saja yang bisa Sobat Sabi nikmati saat berkunjung ke Ancol. Ada banyak tempat menarik yang bisa Kalian kunjungi di Ancol, seperti Dunia Fantasi (Dufan), Gelanggang Samudera, Sea World, dan masih banyak lagi.
Sobat Sabi juga bisa menginap di Ancol karena terdapat beberapa Hotel serta penginapan. Ada banyak juga resto menarik yang menyajikan berbagai santapan lezat di sekitar Ancol untuk memuaskan rasa lapar usai lelah berkeliling di sekitar Ancol.

2. Monas

Sumber: kempinski.com
Monas juga menjadi salah satu lokasi wisata yang ramai dikunjungi oleh masyarakat untuk merayakan waktu pergantian tahun. Biasanya selain menikmati pemandangan Jakarta dari atas Monas, pengunjung juga ingin melihat pesta kembang Api. Selain tempatnya yang mudah dijangkau karena berada di pusat Ibu Kota Jakarta, kamu juga tak dipungut biaya tiket masuk untuk masuk ke Monas.
Hanya saja, untuk melihat panorama Jakarta dari puncaknya Monas akan dikenakan harga tiket masuk untuk menaiki lift. Harga tiket lift untuk menuju puncak Monas adalah 10.000 per orang dewasa dan 5000 untuk Mahasiswa.
Tak hanya berkeliling Monas, saat berkunjung ke sini para orangtua juga bisa mengajak anak-anak untuk berkunjung ke Museum Sejarah Nasional Indonesia. Museum yang berada pada kedalaman 3 meter di bagian dasar ini cukup besar dengan ukuran 80×80 meter dan dapat menampung sekitar 500 pengunjung. Tempat ini sangat tepat untuk dijadikan tujuan wisata keluarga saat libur akhir tahun.

3. Kebun Binatang Ragunan

libur akhir tahun

Tempat wisata keluarga Kebun Binatang Ragunan ini pastinya sangatlah disukai oleh anak-anak dan tak ada salahnya jika dijadikan sebagai tempat tujuan berlibur Sobat Sabi bersama keluarga dan buah hati Anda. Berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan juga bisa menjadi wisata edukasi untuk mengenalkan jenis-jenis hewan kepada Si Kecil tentunya.
Memiliki luas area sekitar 147 hektar dan terdapat lebih dari 2000 ekor satwa di dalamnya. Kamu bisa mengajak si kecil untuk berkeliling Kebun Binatang Ragunan hingga puas.
Sementara itu, Sobat Sabi juga tak perlu khawatir kepanasan saat berkeliling Ragunan, karena di tempat ini juga ditumbuhi lebih dari 50.000 pohon yang menyajikan suasana sejuk dan nyaman.

4. Kepulauan Seribu

Nah buat Sobat Sabi yang lebih tertarik untuk melihat pemandangan air laut nan biru serta pepohonan hijau di sekitar Pantai. Kamu juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata Pulau-Pulau favorit banyak anak muda masa kini untuk menghabiskan waktu liburan akhir tahun bersama keluarga dan teman-teman.
Terdapat beberapa Pulau menarik di Jakarta yang memiliki suasana nyaman serta pemandangan laut dan  keindahan bawah lautnya. Antara lain Pulau Harapan, Pulau Bidadarim Pulau Tidung, Pulau Pari hingga pulau-pulau lainnya yang bisa Sobat Sabi Kunjungi.

5. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Sumber: Bisniswisata.com
Selain Monas dan Ancol, ada juga Taman Mini Indonesia Indah atau TMII yang menjadi tempat wisata favorit masyarakat terutama bagi anak-anak. Para Orangtua juga bisa mengenalkan banyak budaya serta adat yang dimiliki seluruh masyarakat di Indonesia saat berlibur ke TMII. Karena di sini banyak sekali miniatur kebudayaan yang bisa kamu kenalakan kepada si kecil.
Tak hanya mengajarkan tentang edukasi saat berlibur ke TMII, Sobat Sabi juga menikmati beberapa wanaha yang ada di TMII seperti kolam renang Snow Bay, Taman Among Puro, dan kereta gantung.
Nah jadi sudah tahukah Sobat Sabi akan menghabiskan waktu libur akhir tahun di mana bersama keluarga di Jakarta. (Sbg/Slv)
Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak Ladrina Sabigaju
Tampilkan Lebih Banyak Dalam Lifestyle
Komentar ditutup

Lihat juga

Tips Buat Kamu Para Cowok Supaya Nge-gym Jadi Enggak Sia-Sia!

Sabigaju.com – Nge-gym memang jadi salah satu rutinitas yang sedang digandrungi oleh…