Sabigaju.com – Diumumkan kemarin (11/05) di London, David Beckham resmi ditunjuk menjadi Ambassadorial President of British Fashion Council. Organisasi independen asal Inggris yang bergerak di bidang fashion ini menginisiasi penunjukan David Beckham setelah mempelajari kiprahnya. Dalam kurun waktu 5 tahun ke belakang, British Fashion Council (BFC) selalu melakukan terobosan yang menginspirasi dan membangun komunitas serta lingkungan. Penunjukan David Bechkam adalah salah satu bentuk upaya BFC untuk mendorong kaum muda Inggris di dunia fashion.

Mantan pemain bola sekaligus ikon fashion, David Beckham juga mengaku sangat antusias dengan peran barunya. Menjabat selama dua tahun, tugas Beckham antara lain adalah mempromosikan fashion di skala global.

Tak ketinggalan juga, Beckham akan membantu BFC dalam membangun dan mengembangkan pendidikan fashion Inggris. Di akun Instagramnya, @davidbeckham, ia mengunggah beberapa fotonya dengan tokoh di BFC dan menuliskan ekspresi bangga akan penunjukannya.

Baca juga: Bikin Kesal David Beckham, Deadpool Minta Maaf

Ketua dari BFC, Stephanie Phair menyatakan antusiasme penunjukan David Beckham sebagai Ambassador Presidential untuk mendukung program-programnya. Sebagai figur yang patut diperhitungkan, anak muda dan generasi fashion berikutnya pasti terinspirasi oleh David Beckham. Fokus pengembangan fashion mereka mencakup wilayah Asia dan Amerika Utara, terutama dalam bidang bisnis dan mode. David Beckham diyakini mampu menjadi faktor penting yang mempengaruhi individual dan industri terkait di dunia fashion.

Suami dari penyanyi sekaligus desainer Victoria Beckham ini memang telah lama berkecimpung di dunia fashion. Peluncuran merek pakaiannya sendiri, DVB, telah dilakukan lebih dari satu dekade lalu. Kiprahnya di dunia mode juga mencakup berbagai produk fashion lainnya, seperti parfum, pakaian dalam, hingga yang terbaru dengan Kent & Curwen. Selain mereknya sendiri, ia pun banyak meng-endorse, dan mendukung banyak kampanye fashion dari merek lain. Peran dari istrinya tentu sangat terlihat dimana mereka juga dinyatakan sebagai pasangan selebriti paling trendi dan kompak. (Sbg/Novel)

Sumber foto: Instagram British Fashion Council
Comments