Para Juri Indonesian Idol memutuskan 20 Kontestan untuk maju kebabak Showcase Live. (Foto Instagram indonesianidolid)
Para Juri Indonesian Idol memutuskan 20 Kontestan untuk maju kebabak Showcase Live. (Foto Instagram indonesianidolid)

Sabigaju.com – Para juri Indonesian Idol 2017, yakni Armand Maulana, Ari Lasso, Bunga Citra Lestari, Maia Estianty dan Judika, telah memilih 20 kontestan yang berhak melewati tantangan “Babak Eliminasi 3” pada Selasa (9/1) malam.

Dari 26 kontestan yang bertarung ketat di Eliminasi 3, sebanyak enam kontestan harus menerima kenyataan langkahnya terhenti untuk maju ke babak selanjutnya.

Adapun enam kontestan yang harus meninggalkan ajang ini lebih awal, yaitu Bagus Wicaksono, Dian Retha, Farhan Mari Isa, Jourimanzky, Muhammad Firman Akbar, dan Rendy Aprilio Vanuel Tuwoh. Mereka pun dengan harus ikhlas menerima keputusan dewan juri untuk terleminasi.

Berikut 20 Kontestan yang Lolos Ke Babak Showcase Live

“Ke-20 kontestan yang lolos di babak Eliminasi 3 ini meneruskan perjuangannya ke babak showcase secara live pada pekan depan,” tegas host Indonesian Idol 2017-2018 Daniel Mananta.

Menurut rencana, babak showcase live akan dilaksanakan pada 15 dan 16 Januari mendatang. Adapun 20 kontestan Indonesian Idol yang berhak maju ke babak showcase live adalah:

Ahmad Abdul, Amevia, Ayu Putrisundari, Bianca Jodie, Maurinne Billy, Wino Talahatu, Chandra Wahyudi, Elvan Garingging, Fetricya Naomi Harahap, Ghea Indrawari, Glenn Samuel, Ilham, Irine Septiani, Jauharotul Khoiriyyah, Joanita Chatari, A. Kevin Aprilio Dumatubun, Lala Marion Mj, Maria Dwi Permata Simorangkir, Sintikhe Mona Larisa Magang, Vallen Raturamis, dan Withney Sambono.

Aksi Vokal yang Memukau dari Para Kontestan

Babak Eliminasi ketiga panggung Indonesian Idol dibuka dengan penampilan Bianca Jodie yang membawakan lagu Jealous yang dipopulerkan oleh Labrinth mampu membuat para juri terpukau.

Lagu Jealous sengaja dipilih Jodie untuk mengenang salah satu orang dekatnya yakni sang kakek, yang telah meninggalkannya untuk selama-lamanya.

Bunga Citra Lestari dan Maia Estianty sempat memberikan komentar dengan pujian cukup membahagiakan. Sementara Armand Maulana dan Judika pun mengamini penilaian yang disampaikan oleh dua rekannya tersebut.

Penampilan lain yang tak kalah memukau dalam babak eliminasi yang berlangsung Selasa malam juga ditorehkan kontestan Ahmad Abdul yang sukses membuat lima juri Indonesian Idol 2017 terpana.

Maia Estianty bahkan tak mengomentari penampilannya Abdul dan hanya memberikan jempol sambil berdiri dari tempat duduknya.

Ahmad Abdul memukau para juri lewat penampilannya yang menyanyikan lagu berjudul All I Want yang dipopulerkan oleh Kodaline. Ahmad Abdul bahkan hingga Dicandai oleh para Juri.”Keluar kamu sana. Sudah sudah keren,” tutur Armand Maulana.

“Nyanyi lagi kamu nyanyi lagi hahaha,” timpal Judika.

Sementara Marion Jola yang kini tengah menjadi sorotan banyak warganet lolos ke babak showcase dengan membawakan tembang Havanna yang dipopulerkan Camila Cabello ft. Young Thug. (Sbg/Rig)

Comments