(Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengusir kebosanan yang terjadi  dalam hubungan dengan pasangan,  adalah dengan mencoba untuk mengajak pasangan bercinta di hotel.

Bercinta di hotel bisa menjadi salah satu cara paling tepat bagi para cowok yang menginginkan momen intim bersama pasangan hidupnya.

Yup, berada di hotel juga bisa membuat kamu dan pasangan melupakan semua rutinitas di rumah yang membuat stres seperti tumpukan cucian, ruangan yang berantakan dan lainnya.

BACA JUGA: Nih, Tanda-tanda Pasangan Tidak Menikmati Sesi Bercinta Denganmu

Hidupkan Gairah

Bercinta di hotel perlu sesekali dilakukan dengan pasangan. Hal ini bukanlah sebuah alasan yang mengada-ada , melainkan hasil riset ilmiah dari Amy Muise, psikolog dari York University, Kanada.

Dalam studinya, petualangan baru yang jauh berbeda dari rutinitas di rumah juga memicu timbulnya petualangan baru yang menyenangkan di ranjang.

Muise mempelajari dinamika yang membuat pasangan dapat memenuhi kebutuhan akan romantisme, juga hal-hal yang membuat pasangan lain tak puas dengan kehidupan seks mereka.

BACA JUGA: 

Lima Gaya Bercinta yang Bisa Kamu Coba dengan Pasangan di Momen Istimewa

Menurutnya, berada di kamar hotel akan menstimulasi transmisi dopamin pada otak. Dopamin adalah molekul neurotransmitter yang sangat kuat yang menentukan perasaan nikmat dan bahagia. Hal Itu berperan penting dalam memicu semangat dan gairah.

Menurut Muise, dalam psikologi, konsep ini dikenal dengan istilah ekspansi diri, sifatnya lebih dari sekadar bersenang-senang.

“Ini adalah tentang melakukan hal baru yang menarik, membangkitkan gairah, menantang, dan memperluas perspektif seseorang akan pasangannya, juga dunia,” papar Muise.

BACA JUGA: 5 Kebiasaan Cowok Usai Bercinta dengan Pasangan, Kamu Nomor Berapa?

Hasrat jadi Menggebu

Faktor lain yang juga mendukung adalah, sinonimitas menginap di hotel dan liburan. Kata kuncinya adalah baru.

Saat liburan biasanya orang mencoba aktivitas baru, makanan baru, dan hal-hal baru lain. Alhasil, hasrat pun jadi terbarui.

Selain itu, tentu saja seperti hasil studi sebelumnya yang dilakukan psikoterapis Ian Kerner, atmosfer kamar hotel juga berperan penting. Kamar yang bersih, seprei baru, pun segala sesuatunya rapi.

BACA JUGA: Nih Waktu Favorit Pasangan untuk Bercinta, Punya Kamu yang Mana?

Semuanya adalah distraksi yang menyenangkan dari rutinitas dan kondisi rumah sehari-hari yang kerap kali membuat pasangan urung bercinta.

Saat berada di kamar hotel, pasangan hanya ingin bersantai, tak memikirkan hal lain, hal ini membuat hubungan seks terasa lebih hangat dan istimewa.

Tidak Wajib

Jika demikian, apakah menginap untuk bercinta di hotel jadi sebuah kewajiban? Tidak, menurut Muise.

Nah, kamu  bisa mencoba mengeksplorasi kota, atau lingkungan tempat kamu tinggal bermukim. Ikut kursus menarik, juga bisa membantu. Intinya, lakukan hal baru berdua pasangan.

BACA JUGA: 

Tiga Hal yang Harus Dilakukan Pria untuk Menyenangkan Pasangan Hidupnya

Sebelum kamu dan pasangan memesan kamar hotel, ada baiknya menyimak hasil riset Muise dan rekan yang diterbitkan dalam jurnal Social Psychological and Personality Science beberapa waktu lalu

Walaupun pasangan menikah yang lebih sering berhubungan seks mengaku merasa lebih bahagia, mereka yang berhubungan seks empat kali atau lebih dalam sepekan ternyata tidak melaporkan perasaan yang lebih bahagia ketimbang pasangan yang melakukannya sekali dalam sepekan. Pasalnya, lebih dari itu ada saja pasangan–salah satu maupun keduanya–yang merasa terbebani. (Sbg/Rig)

Comments