produktif

Sabigaju.com – Tidak mudah memang mengemban tanggung jawab sebagai seorang karyawan. Anda akan selalu dituntut untuk dapat segera menyelesaikan semua pekerjaan yang diminta oleh atasan. Dapat memiliki tingkat produktifitas yang tinggi dan efisien dalam bekerja adalah impian banyak orang.

Lalu bagaimana cara mengolah waktu kamu untuk dapat bekerja secara efektif dan produktif? Simak beberapa tips berikut ini.

1. Menjalani Pola Hidup Sehat

Istirahat yang cukup

Kurangnya waktu istirahat tentu akan sangat mempengaruhi performa Anda saat bekerja. Hal tersebut pastinya akan membuat banyak pekerjaan Anda terbengkalai. Dan mengurangi produktifitas Anda saat bekerja karena rasa lelah dan ngantuk yang melanda.

Olaharaga

Dengan rutin berolahraga, selain dapat meningkatkan kesehatan tubuh Anda. Berolahraga juga ternyata mampu meningkatkan suasana hati Anda di tempat kerja. Sehingga, Anda akan lebih bisa produktif dan fokus saat menyelesaikan semua pekerjaan di kantor.

2. Buat Perencanaan yang Menjadi Prioritas Anda

Dari semua pekerjaan yang menjadi tanggung jawab Anda di kantor. Sebaiknya tentukan lebih dulu mana yang menjadi priotitas dan harus Anda selesaikan saat itu juga. Perhatikan beberapa aspek seperti berikut, mulailah dengan pekerjaan dari yang paling penting, mendesak, dan hingga waktu yang telah di tentukan. Kemudian mulailah bereskan satu persatu pekerjaan tersebut.

3. Hindari Semua Gangguan

Hal yang paling menjadi penghambat dalam bekerja ialah ganguan dari smartphone Anda. Alahkah baiknya, jika Anda mengganti mode silent dan mode log off untuk media sosial Anda. Semua hal tersebut pastinya akan sangat membantu Anda untuk menjadi lebih fokus pada pekerjaan yang lebih produktif dan efektif. Sehingga semua pekerjaan dapat terselesaikan tepat pada waktuya.

Selain smartphone, salah satu gangguan yang paling umum dan menjadi penghambat produktifitas Anda dalam bekerja ialah situs Internet. Studi menunjukkan kalau dua pertiga pekerja lebih banyak menghabiskan waktu mengunjungi situs yang tidak berhubungan dengan pekerjaan mereka setiap harinya. Untuk itu, berusahalah sebisa mungkin untuk tetap fokus pada pekerjaan Anda sebelum semuanya dapat terselesaikan. (Sbg/Slv)

Comments