Menikmati Liburan
(Foto: freepik.com)

Sabigaju.com – Di musim hujan seperti saat ini, niat orang untuk berlibur sepertinya tidak lantas surut. Hujan turun sepertinya bukan hambatan untuk menikmati liburan! Banyak cara untuk survive saat hujan turun, salah satunya adalah persiapan yang matang.

Kamu perlu menyiapkan sejumlah barang yang berguna guna mengantisipasi hujan yang di lokasi tempat kamu berlibur.

Payung mungkin menjadi benda pertama yang terlintas di pikiran kita ketika musim hujan tiba.

Nah,  ada beberapa barang lainnya mungkin perlu juga kamu bawa sebagai antisipasi jika menghadapi hujan besar saat menuju lokasi liburan.

Jas hujan

Jika ingin lebih praktis, kita bisa membawa jas hujan berbahan plastik yang banyak tersedia di mini market atau toko lainnya.

Namun, kita bisa memilih opsi yang lebih baik. Pilihlah jas hujan yang lebih tebal dan lebih besar dari ukuran tubuhmu, sehingga kamu masih bisa memakai beberapa lapis pakaian di dalamnya untuk menambah kehangatan.

Dengan begitu Kamu bisa menikmati liburan di musim hujan.

BACA JUGA: Pulang Kerja Terobos Hujan, Lakukan ini Biar Nggak Sakit 

 Siapkan  Sepatu yang Tepat

Kamu mungkin tergoda memakai slipper atau sandal jepit ketika hujan tiba. Namun, pemilihan alas kaki seperti itu sebaiknya dihindari karena membuat kita rawan terpeleset. Dan  membuat kita nggak menikmati liburan di musim hujan.

Lebih baik berinvestasi untuk sepatu berbahan kulit, karet, vinyl, atau bahan anti air lainnya. Selain efektif untuk menerjang hujan, kamu juga bisa menemukan alas kaki yang cocok untuk tampilanmu secara keseluruhan. Jika malas membawanya di tas, kamu bisa memakainya langsung.

Pakaian Cepat Kering

Denim, corduroy, dan beberapa bahan tebal lainnya cenderung lebih lama kering. Pakailah atau bawa pakaian yang cepat kering di dalam tasmu. Seperti kaos atau celana berbahan sintetis.

Dengan membawa pakaian yang mudah kering kamu dapat mengirit barang bawaanmu.

BACA JUGA: Musim Hujan Tiba, Begini Cara Merawat Sneakers Kesayangan Kamu 

Wadah Anti Air

Setelah mempersiapkan keperluan untuk melindungi tubuhmu dari hujan, kamu juga perlu memikirkan barang-barang bawanmu.

Untuk barang-barang elektronik, seperti ponsel, pastikan kamu memiliki wadah anti air yang dilengkapi tali.

Jika kamu membawa tas yang tidak bisa dimasukkan ke dalam jas hujanmu, maka belilah pelindung hujan untuk tasmu. Kamu juga bisa membawa wadah anti air dengan ukuran lebih besar untuk gadget yang lebih besar seperti laptop.

Kantong plastik yang dapat digunakan ulang (reusable plastic) juga bisa kamu bawa untuk membawa barang-barang agar tidak basah saat hujan.

BACA JUGA: Awas, Penyakit Ini Siap Menyerang Anda di Musim Hujan

Penolak Serangga dan Nyamuk

Kamu mungkin sedikit mengalami gangguan saat menikmati liburan di musim hujan lantaran kehadiran nyamuk yang lebih banyak dari biasanya. Untuk mencegah gigitan nyamuk, kamu bisa membeli produk penolak nyamuk.

Tentunya dengan semua perlengkapan itu, hujan yang datang sepertinya tidak terlalu menjadi masalah untukmu. So, selamat menikmati liburan. (Sbg/Rig)

Comments