menghindari macet
Source : https://id.pinterest.com/pin/473300242069788563/ acc : boston.com

Sabigaju.com – Hari Senin memiliki banyak sekali wajah image di benak banyak orang. Salah satu image yang melekat adalah kemacetan parah yang hampir selalu terjadi di hari Senin, terutama di kota-kota besar.

Tidak ingin ‘tua di jalan’ ketika hari Senin? Sabigaju akan berbagi triknya untuk Anda.

 

Menghindari Macet di Hari Senin

ilustrasi pixabay

 

1. Menyiapkan semua kebutuhan 1 hari sebelumnya.

Ada temuan dari Prof Leon Lack dari Flinder University yang mengatakan kalau kebiasaan bermalas-malasan di sabtu dan minggu dapat mengganggu ritme tubuh yang membuat kita lelah di hari senin.

Sebenarnya kegiatan bermalas-malasan di hari sabtu dan minggu itu tidak salah. Tapi akan lebih baik kalau kamu juga meluangkan 2 jam untuk mempersiapkan kebutuhan di hari senin. Kalau perlu sekalian menu makan pagi dan makan siangnya.

Itu dilakukan agar kamu tidak terlalu hectic di hari Senin, dan Anda siap lebih cepat dari hari-hari biasanya.

2. Berangkat Lebih Pagi.

Setelah Anda siap lebih cepat, sudah pasti Anda bisa berangkat beraktifitas lebih pagi dari biasanya. Hal ini akan menguntungkan Anda karena kondisi jalanan pasti masih sangat bersahabat jika Anda berangkat lebih pagi.

Selain itu orang-orang yang terbiasa berangkat pagi biasanya lebih sukses loh sob menurut riset Laura Vanderkam, yang dituangkan di buku elektroniknya “What the Most Successful People do Before Breakfast“.

3. Perhatikan Pola jalur macet dengan GPS. 

Di era digital seperti sekarang ini menggunakan teknologi Google Maps atau Waze untuk melihat rute yang mengalami jalur merah akan menjadi ide yang baik guna mengambil keputusan untuk melalui jalur jalur alternatif tertentu.

Meskipun lebih jauh, ada kalanya jalur alternatif akan menjadi ide yang baik untuk menghindari kemacetan.

4. Gunakan Transportasi Alternatif

Untuk Anda yang terbiasa menggunakan kendaraan pribadi, ada baiknya kalau setiap hari Senin mencoba menggunakan transportasi alternatif seperti Commuter line atau Busway.

Setelah itu kalau jaraknya masih jauh kamu bisa sambung dengan ojek online agar bisa cepat sampai tujuan. (Sbg/Ary)

Comments