Mengonsumsi Makanan Sehat
Walaupun kita mengonsumsi makanan sehat setiap hari, hal itu kurang efektif bila tidak diimbangi dengan kegiatan berolahraga. (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Bagi para pria yang ingin memiliki goals untuk menjadi semakin sehat, perlu diperhatikan bahwa mengonsumsi makanan sehat saja belum cukup.

Kamu harus paham bahwa menjaga pola makan perlu dibarengi dengan olahraga yang cukup.

Menurut penelitian terbaru, mengonsumsi  makanan sehat yang tidak diimbangi dengan olahraga yang cukup tetap dapat berisiko terkena penyakit kardiovaskular.

BACA JUGA:

 

Penelitian National Health and Nutrition

Sebuah penelitian dari National Health and Nutrition Examination Survei yang berfokus pada responden berusia 40 sampai 79 tahun mencoba fokus pada responden berusia 40-79 tahun.

Peneliti membagi responden menjadi dua kategori, yaitu pria dengan Body Mass Index (BMI) yang tergolong sehat serta pria dengan BMI yang overweight. Penelitian ini berfokus pada potensi risiko penyakit kardiovaskular atau jantung.

Mengonsumsi Makanan Sehat
(Foto: Unsplash)

Hasil dari penelitian tersebut adalah pria dengan BMI sehat yang memiliki gaya hidup biasa saja memiliki risiko penyakit kardiovaskular yang sama dengan pria overweight.

Selain itu, para peneliti tersebut juga menemukan fakta bahwa pria yang duduk dalam periode lama—meskipun seringkali dianggap tidak sehat—rupanya justru memiliki risiko kardiovaskular yang lebih rendah jika mereka mampu aktif secara fisik.

Olahraga Sangat Berpengaruh

Mengonsumsi Makanan Sehat
(Foto : Unsplash)

Perlu dicatat bahwa meskipun kamu telah mengonsumsi makanan sehat, hal ini rupanya sangat perlu diimbangi dengan olahraga.

Olahraga secara fisik memiliki kolerasi yang cukup baik dengan rendahnya risiko terserang penyakit kardiovaskular. Hal ini pun berlaku secara kebalikannya, kurangnya olahraga sangat berpengaruh dengan tingginya risiko terserang penyakit kardiovaskular.

Mantra Terbaik

Diet dan berolahraga adalah mantra terbaik untukmu. Sangat sulit untuk menemukan cara terbaik mendapatkan tubuh sehat selain dengan kombinasi mengonsumsi makanan sehat dan olahraga secara teratur.

Mengonsumsi Makanan Sehat
(Foto: Unsplash)

Selalu pastikan kebutuhan nutrisimu terpenuhi dengan baik yang harus diimbangi dengan olahraga fisik secara teratur. Jika memiliki waktu luang lebih, sempatkanlah untuk pergi ke gym dan berolahraga di sana.

Namun, jika waktumu tidak cukup banyak, kamu dapat menyempatkan waktu dengan berolahraga ringan seperti jogging maupun bersepeda. (Sbg/Vania)

Comments