Sabigaju.com – Mempersiapkan pernikahan Royal Inggris yang akan digelar Mei mendatang, pasangan Pangeran Harry dan tunangannya Meghan Markle merilis kabar terbaru. Hebohnya persiapan mereka sudah jauh terdengar sejak November 2017 dimana mereka mengumumkan pertunangan mereka di Inggris. Sebulan sebelum pernikahan Royal digelar, pasangan ini mengabarkan keinginan mereka tentang kado perkawinan. Alih-alih mendaftar apa yang mereka inginkan sebagai hadiah, pasangan Royal ini justru meminta calon tamu menyumbang untuk kemanusiaan.

Pengumuman terbaru ini dicuitkan singkat di @KensingtonRoyal sebagai akun resmi Kerajaan Inggris. sang Pangeran dan tunangannya meminta pemberi kado menyumbang via beberapa badan amal dan kemanusiaan seperti di banyak negara. Organisasi tujuan termasuk CHIVA (Children’s HIV Association), Myna Mahila Foundation India, Scotty’s Little Soldier, StreetGames, dan The Wilderness Foundation UK. Dari 7 badan amal penerima sumbangan, Pangeran Harry dan Meghan ingin berbagi dalam banyak hal seperti pemberdayaan perempuan, anak-anak, gelandangan, dan lingkungan.

Donasi Ini Demi Membantu Para Wanita di India

Lewat undangan menyumbang ini, Pangeran Harry dan Meghan ingin berbagi kebahagiaan mereka kepada orang yang lebih membutuhkan. Salah satu organisasi yang sebutkan adalah Myna Mahila dimana target penerima sumbangan adalah para wanita di pedalaman kota Mumbai. Hal ini mencerminkan kepedulian mereka terhadap perkembangan wanita di negara lain. Tidak ketinggalan organisasi The Wilderness Foundation yang bergerak di bidang lingkungan dan kemanusiaan. Rasa nasionalisme mereka pun turut tercermin dari salah satu badan amal tujuan mereka yang berfokus pada anggota angkatan bersenjata.

Keinginan pasangan Royal ini untuk menyumbang kepada badan amal sebagai bagian dari rasa terima kasih mereka atas perhatian para undangan. Namun seperti figur publik pada umumnya, kabar ini juga mendapat banyak tanggapan dari warganet di seluruh dunia. Banyak di antaranya bersimpati dan salut kepada pasangan Royal antar negara ini, tapi beberapa juga tetap mencaci maki.

Pernikahan Prince Harry dan Meghan Markle akan diselenggarakan di St. George Chaperl, Windsor Castle tanggal 19 Mei mendatang. Para vendor pernikahan seperti pembuat gaun, perancang dekorasi bunga dan pembuat kue telah ditunjuk oleh keluarga Kerajaan. Berbagai pihak lainnya juga turut antusias menjadi bagian dari Pernikahan Royal ini, baik sebagai penyedia jasa, partner, maupun tamu undangan. (sbg/Novel)

Comments