Sabigaju.com – Dari waktu ke waktu, tempat nongkrong di Jakarta sepertinya makin mudah ditemui. Geser pandangan sedikit, kamu sudah bisa mendapatkan satu kedai kopi, kafe, atau restoran yang bisa kamu diami berjam-jam baik untuk menyendiri ataupun kumpul bersama teman-teman. Tinggal pilih daerah dan sesuaikan dengan kebutuhan saja.

Satu hal yang membuat wisata kuliner di Jakarta semakin menarik adalah, kedai-kedai, kafe-kafe dan restoran-restoran tersebut kini nggak hanya menawarkan menu lezat untuk menarik perhatian pengunjung, tapi juga desain yang unik!

Tempat-tempat yang memiliki desain interior menarik selalu memiliki nilai lebih, apalagi untuk berkumpul dengan teman-teman seperti dalam rangka arisan! Selesai urusan, foto-foto, tentu saja butuh background unik untuk mempermanis media sosial. Karena itu, berikut ini Sabigaju rekomendasikan beberapa kafe, kedai kopi, juga restoran unik di sekitaran Jakarta yang bisa kamu jadikan pilihan untuk lokasi arisan bulan depan!

Mbah Jingkrak

arisan
Mbah Jingkrak Outdoor Area (Sumber: iklantravel.com)

Butuh suasana yang homey, makanan rumahan yang lezat, dan sudut-sudut ruang yang instagram-able? Kalau begitu, restoran Mbah Jingkrak yang berlokasi di Setiabudi ini bisa jadi pilihan kamu! Restoran kental dengan budaya Jawa tradisional ini memiliki area outdoor yang sayang sekali untuk kamu lewatkan.

Lokasi: Jl. Setiabudi Tengah No. 11, Setiabudi, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10220, Indonesia

Jam operasional: 10.00-22.30

Harga: Mulai dari Rp110.000/dua orang

Beau Senopati

BEAU Senopati Jakarta Selatan (Sumber: eatandtreats.blogspot.co.id)

Kafe yang berada di bilangan Jakarta Selatan ini memang hampir selalu ramai, namun tempatnya yang cozy plus menunya yang lezat ini sangat layak jadi pilihan untuk arisan! Biar aman, kamu bisa reservasi tempat dulu via telepon sebelum hari-H. Di sini, hanya tersedia kopi, teh, dan menu-menu Western. Kalau jadwal arisannya sore-sore, pas banget kan?

Lokasi: Jl. Cikajang No. 29, Senopati, Jakarta

Jam operasional: 07.00-22.00

Harga: Rp150.000/dua orang

Sinou Kaffee Hausen & Eatery

Sumber: http://jktgo.com

Jakarta Selatan memang surganya tempat nongkrong. Salah satunya adalah Sinou Kaffee Hausen & Eatery di wilayah Panglima Polim ini. Desain kafe ini bergaya industrial. Kalau kamu dan teman-teman arisan di sini, bisa-bisa kalian sibuk menatap setiap sudut detail interiornya yang unik.

Lokasi: Jl. Panglima Polim V No. 26

Jam operasional: 11.00-24.00

Harga: Rp200.000/dua orang

JimBARan Lounge

Sumber: http://jakarta.panduanwisata.id

Ingin arisan di Jakarta tapi rasa Bali? Tenang, ada opsi yang cocok untuk memenuhi keinginan tersebut. Silahkan datang ke JimBARan Lounge di Jakarta Pusat. Desain kafe/lounge ini memang menyerupai lingkungan dan suasana Jimbaran. Pokoknya masuk ke sini, kamu nggak berasa lagi di Jakarta, deh!

Lokasi: Intercontinental Jakarta Midplaza, Jl. Jend. Sudirman Kav. 10-11, Karet Tengsin, Jakarta Pusat

Jam operasional: 08.00-00.00

Harga: Rp450.000/dua orang

Odysseia

Sumber: http://www.culinarybonanza.com

Tempat makan yang instagram-able ini ada di mall Pasific Place, kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Menu-menu yang ditawarkan adalah menu Italian, Asian, juga Western. Soal suasana, jangan ditanya. Ada di sini mungkin kamu nggak akan berasa seperti di mall. Pokoknya, cocok deh buat ngumpul bareng teman-teman dan melangsungkan rutinitas arisan.

Lokasi: Pacific Place Mall, Lantai South Lobby, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta

Jam operasional: 10.00-02.00

Harga: Rp400.000/dua orang

Marche

Sumber: jakarta100bars.com

Suasana di resto ini akan membuat kamu serasa arisan di Eropa, atau lebih spesifiknya lagi; Swiss! Desain restoran dan segala pernak-perniknya memang Swiss banget, display makanannya pun sengaja dibuat ala pasar-pasar di Eropa. Lebih serunya lagi, restoran ini kids friendly banget. Makanan yang tersedia di sini adalah makanan-makanan Western dan European.

Lokasi: Plaza Senayan Lantai 5, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta

Jam operasional: 11.30-23.30

Harga: Rp350.000/dua orang.

Jadi bingung kan mau pilih yang mana untuk acara arisan bersama teman-teman? (Sbg/Ftr)

Comments