Sabigaju.com – Ada banyak negara mengeluarkan kebijakan menutup pintu pariwisata bagi wisatawan asal Indonesia Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Inggris, yang mengizinkan Warga Negara Indonesia (WNI) yang mau liburan di sana.

Kamu hanya perlu menyediakan dokumen yang sama seperti sebelum pandemi Covid-19 melanda duni tanpa perlu tes PCR.

Namun seluruh wisatawan asing maupun Warga Negara Inggris yang baru saja kembali dari perjalanan mancanegara, mereka diwajibkan melakukan karantina mandiri selama 14 hari.

Berikut sejumlah rekomendasi destinasi wisata yang bisa kamu kunjungui selama musim gugur di Inggris:

BACA JUGA: Pengalaman Tak Terlupakan Di Kastil Windsor 

1. London

Ada tiga tempat yang menjadi ikon kota London yang terbilang wajib kamu kunjungi. Big Ben dan Buckingham Palace dan Tower Bridge.

(Foto: Instagram.com/krixhhna)

Tower Bridge adalah situs warisan dunia berukuran panjang 244m dan tinggi 65m. Jembatan dengan gaya arsitektur khas Victoria tersebut menopang sebuah jalan raya yang melintasi Sungai Thames untuk lebih dari 40.000 orang per hari,

(Foto: Instagram.com/philipp_pley)

destinasi berikutnya adalah Menara jam Big Ben terletak di Gedung Parlemen di Westminser, London, Inggris Hal yang menarik dari menara jam tempat wisata di London ini adalah ketepatan waktu yang sangat bisa dihandalkan. Jam ini nyaris tidak pernah berhenti.

(Foto: Instagram.com/rossco1975)

Buckingham Palace adalah istana termegah di Inggris yang menjadi kediaman resmi ratu Inggris. Istana ini adalah tempat untuk peristiwa-peristiwa kenegaraan, tempat menyambut tamu negara, dan menjadi destinasi wisata.

2. Jurassic Coast

Tebing kapur kuno Jurassic Coast terletak di Dorset, Inggris merupakan salah satu kekayaan alam pertama milik Inggris yang didaulat UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia di Inggris. Konon, tebing itu sudah berusia lebih dari 185 juta tahun.

(Foto: Instagram.com/thejurassictog)

Di kawasan ini kamu bisa menyaksikan keindahan pantai, hutan purba, dan padang pasir yang ada di sekitarnya.

Beberapa spot terkeren yang bisa kamu datengin di Jurassic Coast adalah Durdle Door dan Lulworth Cove yang terkenal sebagai teluk terindah di seluruh Inggris Raya dan Irlandia Utara.

3. The Lake District

Kamu juga bisa mengunjungi Kawasan yang menakjubkan di bagian Utara Barat Inggris ini. Di sini, ada Scafell Pike, gunung tertinggi di Inggris.

(Foto: Instagram.com/freya_louise_)

Daerah ini sangat terkenal dengan keindahannya, fantastic dan cuacanya selalu berubah-ubah. Selain itu distrik Lake memiliki 14 danau. Danau terbesar dan paling dikenal adalah Danau Windermere.

(Foto: Instagram.com/sockpan)

Kamu bisa mencoba berwisata dengan menjelajahi danau. Baik menggunakan perahu tradisional, kayak, selancar angin, kano dan banyak lagi.

Daerah ini juga dipenuhi dengan desa-desa yang unik seperti Hawkshead, Keswick dan Grasmere.

BACA JUGA: Nggak Perlu Malu, Bangsawan Inggris Aja Hidup Hemat Sob!

4. Central Bournemouth Beach

Pantai ini memang menawarkan keindahan alam yang membuat para turis beramai-ramai datang ke tempat ini.

Pantai ini terletak di bawah garis tebing dan juga mempunyai suhu terhangat di Inggris. Selain itu di pantai Bournemoth ini juga sering menyelenggarakan beberapa festival yang juga menarik dan sangat sayang untuk dilewatkan.

(Foto: Instagram.com/the.happy.retiree)

Berbagai macam fasilitas untuk pengunjung seperti hotel maupun rumah makan juga sudah lengkap tersedia di sini dengan berbagai macam pilihan.

Akses untuk menuju ke boursmoth ini pun juga terbilang cukup mudah diakses baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum atau bahkan berjalan kaki.

5. Sherwood Forest

Sherwood Forest adalah salah satu lokasi yang tak lepas dari cerita Robin Hood. Sekarang, hutan ini sudah menjadi cagar alam nasional dengan luas 182 hektare.

(Foto: Facebook.com/Visit Sherwood Forest)

Pengunjung harus melalui jalur yang melewati beberapa pohon tertua di Eropa. Sebuah Pohon Oak tua dengan batang berongga, yang  diyakini sebagai tempat persembunyian Robin Hood

Pohon Oak  raksasa dengan ketebalan 10 meter ini diperkirakan sudah berusia 800 tahun.

(Foto: Facebook.com/Visit Sherwood Forest)

Di Taman ini ada sebuah wahana wisata bermain wisata bertema Robin hood. Kamu juga bisa terlibat dalam beberapa kegiatan menarik termasuk memanah, memasak di alam, dan mengenakan baju besi.

6. Stonehenge

Jika Kamu jadi mengunjungi Inggris sepatkanlah untuk menyambangi Stonehenge Disini kamu akan menyaksikan situs yang terbentuk dari tiga puluh batu tegak yang biasa di sebut sarsens yang disusun melingkar yang berada di padang rumput.

(Foto: Instagram.com/stonehenge)

 

Di dalam 30 lingkaran batu besar tersebut, juga masih terdapat sekitar 30 batu dengan ukuran yang lebih kecil yang dinamakan lintels, yang disusun dengan bentuk melingkar.Tapi pada saat ini kebanyakan batu-batu tegak tadi telah terkikis dan jatuh ke tanah

(Foto: Instagram.com/life_of_ck)

Kebanyakan arkeolog memperkirakan bahwa sebagian besar bangunan Stonehenge dibuat antara 2500-2000 SM.

7.  Liverpool

Jika kamu pengemaar grup The Beatles, Maka kota Liverpool adaalah destinasi yang wa wajib kamu kunjungi. di koyta ini kamu bisa menyambangi sejumlah tempat legendaris yang menjadi bagian dari perjalanan grup musik tersebut.

(Foto: Instagram.com/georgia_cookx)

Nah kamu bisa menyambangi Kawasan Pier head untuk berfoto dengan patung perunggu 4 personil grup tersebut Patung tersebut dibuat seniman patung Andy Edwards

(Foto: Instagram.com/itamont)

Kamu juga bisa mengunjungi St Peter’s Church, gereja tempat pertama kali John Lennon bertemu Paul McCartney.

BACA JUGA: Fakta di Balik Bubarnya The Beatles

Foto: Instagram.com/cavernliverpool)

Kalau mau nyantai datanglah ke Cavern Club, sebuah lab tempat lahirnya band tersebut pada 1960.  Disini kamu bakal merinding menghabiskan waktu sekaligus menonton band-band membawakan lagu The Beatles.

(Foto: Instagram.com/fullplaces)

Jangan lupa menyambangi Museum The Beatles Story yang mengupas habis sejarah The Beatles dari A sampai Z.

Mengunjungi Liverpool akan menjadi pengalaman berkesan dan tidak terlupakan bagi seorang Beatlemania.

So, mana duluan nih destinasi yang bakal kamu sambangi  Jika nanti berangkat liburan ke Inggris? (Sbg/Rig)

 

Comments