Sabigaju.com – Perhelatan Asian Games 2018 akan berakhir sebentar lagi. Rencananya, closing ceremony Asian Games 2018 bakal digelar pada Minggu (2/9) mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Banyak yang menduga kalau nantinya perayaan closing ceremony ini bakal tak kalah megahnya dengan acara pembukaan Asian Games 2018 beberapa waktu lalu.

Namun, sepertinya dugaan itu bakal meleset sebab closing ceremony Asian Games 2018 tidak akan semeriah upacara pembukaan. Sebab umumnya dalam multi-event olahraga mana pun, sebuah acara penutupan tidak akan lebih meriah dari upacara pembukaan.

Konsep Closing Ceremony Asian Games 2018

Adapun tema yang diambil kali akan berbeda dengan saat pembukaan. Closing ceremony Asian Games 2018 akan lebih santai karena persiapannya pendek.

Jika panggung seremoni pembukaan Asian Games 2018 dibuat selama empat bulan, untuk acara closing nanti, panggung hanya dibuat selama 1 hari. Sedangkan konsep closing Asian Games 2018 lebih kepada selebrasi, khususnya kepada para atlet yang telah turut serta dalam Asian Games 2018.

Dalam Closing ceremony Asian Games 2018 nanti penonton bakal dimanjakan dengan penampilan artis-artis lokal dan internasional.
Dalam closing ceremony Asian Games 2018 nanti penonton bakal dimanjakan dengan penampilan artis-artis lokal dan internasional.

Closing ceremony Asian Games 2018 menawarkan konsep konser musik. Penonton bakal dimanjakan dengan artis-artis lokal dan internasional seperti Isyana Saravati, Denada, Siti Badriah, Afgan, Denada, Winky Wiryawan, RAN, Bunga Citra Lestari, J-Flow, Dira Sugandi, serta dua grup K-Pop, iKon dan Super Junior.

Segmen tarian hanya akan mengisi satu segmen yang akan menampilkan fokus koreografer pada pemadaman dan pemindahan api Asian Games 2018 ke delegasi negara untuk Asian Games 2022 yang dilakukan oleh 120 penari.

Harga Tiket Closing Ceremony Asian Games 2018

55 ribu tiket telah disiapkan untuk masyarakat yang ingin menyaksikan closing ceremony Asian Games 2018 secara langsung.

Tiket akan mulai dijual mulai hari ini Selasa (28/8) dan masyarakat bisa membelinya secara online di blibli.com, tiket.com, asiangames.com dan loket.com. Beberapa juga sudah dijual juga di kiostix.com.

Harga tiket berkisar antara Rp 500 ribu hingga paling mahal Rp 2 juta. Panitia tak menjual tiket on the spot, sebagai antisipasi untuk menghindari antrean panjang dan calo.

INASGOC berasumsi sebanyak 50 persen atlet peserta Asian Games 2018 sudah kembali ke negaranya masing-masing pada 2 September 2018. Atas dasar itulah, nantinya atlet akan lebih mudah berbaur dengan penonton selama closing ceremony Asian Games 2018 berlangsung. (Sbg/Rig)

Comments