Sabigaju.com – Hari Minggu, (19/2) pagi, segerombolan orang yang sudah tidak muda lagi, nampak berjalan beriringan mengenakan kaos putih-putih bersih. Jarum jam di ibukota saat itu menunjukan tepat pukul enam pagi. Belakangan diketahui mereka ingin menuaikan sebuah tugas untuk berbagi

Hujan yang mengguyur jalanan ibukota pada minggu pagi rupanya tak membuat gerombolan tersebut bubar jalan. Mereka malah menyebar menghampiri para warga Jakarta yang saat itu tengah berolahraga lewat lari, senam maupun bersepeda.

Dengan sigap mereka mengeluarkan sebuah benda berwarna putih dari tas mereka yang kemudian dibagikan kepada para warga yang berolah raga di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Salah seorang anggota gerombolan berkata "Pak ini handuk buat bapak yah, biar gak kedinginan akibat kebasahan air hujan," sapa si anggota gerombolan yang belakangan diketahui bernama Ingkan kepada seorang lelaki paruh baya yang basah kuyup kehujanan saat berolah raga di pagi hari.

"Makasih yah nak buat handuknya, buat ngeringin kepala saya yang basah keujanan," ujar si bapak kepada Ingkan seraya melanjutkan kegiatan lari paginya.

Anggota gerombolan lainnya nampak menghampiri beberapa aparat keamanan yang basah-basahan terkena air hujan di kawasan Senayan.
"Pak ini handuk nya buat bapak gunakan, buat mengeringkan kepala yang tadi basah kena air hujan," ujar anggota gerombolan yang terdeteksi dengan panggilan Herman.

"Wah makasih yah," ujar salah seorang petugas keamanan yang langsung menggunakan handuk tersebut untuk mengeringkan kepalanya yang basah akibat derasnya hujan di kawasan Senayan.

Para anggota gerombolan lain nampak bergerak menghampiri warga lain dan pastinya gak ketinggalan para gadis-gadis cantik yang basah kuyup kehujanan saat lari pagi di Minggu pagi tadi.

Usut punya usut tenyata gerombolan tadi adalah para kru dan pekerja yang bertugas di portal sabigaju.com, sebuah situs yang memuat berbagai informasi tentang entertain ment dan lifestyle dari dalam dan luar negeri.

Menurut Farid Irawan, sang pendiri alias founder Sabigaju.com, ide berbagi di pagi hari tersebut muncul otomatis tanpa kerangka sistemik yang rumit..

"Jadi hari ini, Kami (sabigaju.com) hadir, untuk berbagi dan bermanfaat buat banyak orang, "ujar Farid sambil menyantap sarapan di kawasan Senayan.

Singkat dan jleb banget, berbagi di pagi hari, gak banyak orang yang mau melakukannya, tapi Farid, lelaki tampan yang sudah tak muda lagi tersebut mampu menerapkannya. Dia bersama gerombolannya menerabas derasnya hujan di pagi untuk peduli dan berbagi. Ahhhh berbagi itu sabi. (Sbg/rig)

Comments