Sabigaju.com – Beberapa waktu lalu, Sigit Purnomo alias Pasha Ungu dikabarkan turut dalam konser bersama grup band Ungu di Singapura. Wakil Walikota Palu itu kini terancam mendapatkan sanksi jika tidak mengajukan izin untuk tampil bersama Ungu band.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono. Menurutnya, jika belum ada permintaan izin dari Pasha maka suami Adelia Wilhelmina akan terkena sanksi. "Sepertinya belum ada," kata Sumarsono saat ditemui awak media di DPRD DKI, Jakarta.

Apapun urusannya itu harus mengikuti prosedur. Makanya, pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah, 27 November 1979 bisa diberikan sanksi peringatan tertulis. "Gubernurnya diperingatkan untuk memberikan peringatan tertulis, pernyataan tidak puas kepada wakil walikota," katanya.

Pasha (Instagram adeliapashaofficial)

Selanjutnya, jika melanggar lebih dari satu kali maka akan dilakukan pemanggilan seperti di BAP atau cek kebenarannya. Tapi, akan diberikan pelatihan diklat. Sebab, kepala daerah itu dianggap tidak memahami peraturan pemerintah. "Sebulan di-training. Kemudian, setelah kira-kira mendapat pengetahuan mengenai pengantar Ilmu Pemerintahan akan dikembalikan (menjabat)," katanya.

Menurutnya, tidak ada masalah jika seorang pejabat punya profesi lain seperti musisi. Akan tetapi, hal itu tidak boleh dilakukan jika dalam kondisi jam kerja atau sedang mengabdi kepada negara. "Jadi, nggak boleh ketika jam kerja dia ikut pertunjukan, show atau apalah itu nggak boleh," katanya.

Untuk diketahui, Ungu band menggelar konser di Esplanade Concert Hall Singapura, beberapa waktu lalu. Konser tersebut bertajuk 20th Anniversary Concert 2017. (Sbg/dea)

Comments