Sabigaju.com – Pernikahan adalah hal yang sulit bagi pasangan di masa pandemic. Apalagi saat awal diterapkan pembatasan sosial berskala besar alias PSBB. Banyak sekali wedding organizer yang tak beroperasi, venue yang tutup, dan khawatir dengan kerumunan.

Akibatnya, banyak pasangan juga yang menunda pernikahan mereka. Tak sedikit yang mengalami kerugian karena sudah mencetak undangan atau menyetor uang muka ke wedding organizer.

Tapi sekarang, dunia sudah menerapkan new normal, di mana kita bisa sedikit bernapas lega namun tetap harus mengikuti protocol kesehatan. Bagi para calon pengantin, mereka mulai mengadakan pernikahan walau sebatas akad.

Namun tetap, berbagai ide kreatif pernikahan ini juga harus mengikuti protocol kesehatan yang ada. Misalnya saja dengan tidak mengundang banyak orang, tidak menciptakan kerumunan dengan pesta besar-besaran, menyediakan masker dan hand sanitizer dan lain hal sebagainya.

Asyik enggak, sih? Tentu masih bisa asyik nih. Berikut adalah ide kreatif pernikahan di masa new normal yang bisa kamu ikuti.

BACA JUGA: Diundang Resepsi di Masa Pandemi, Datang or Menghindar? 

Drive Thru Wedding

Ide kreatif pernikahanini dilakukan dengan jalan, setelah melakukan akad pernikahan, kamu bisa menerima tamu ala drive thru!

Ide Kreatif pernikahan Drive Thru
(Foto: Instagram.com/tamandayugolfresort)

Lewat Ide kreatif pernikahan ini para tamuhanya perlu melintasi area pelaminan kamu yang sudah diatur sedemikian rupa dengan kendaraan mereka tanpa perlu bersalaman menyentuh.

Tak hanya itu, amplop pun bisa diserahkan ke kotak yang sudah disediakan atau biasakan dengan cashless agar tak menyentuh uang yang sudah terkontaminasi virus.

BACA JUGA: Menikah Saat Pandemi Covid-19, Tunda or Jalan Terus? 

Livestreaming Wedding

Kamu bisa mengundang para tamu dengan menyebarkan link zoom yang sudah kamu buat saat akad dan resepsi nanti.

Ide Kreatif pernikahan
(Foto: Instagram.com/allintheroom)

Jangan lupa juga live stream di beberapa media sosial seperti Instagram dan Facebook. Tetap dekor area pernikahan kamu agar tamu bisa merasakan ambience dan jangan lupa berinterkasi dengan mereka.

BACA JUGA: Menikah Tanpa Resepsi Saat Pandemi tu Good For Mental

Shifting

Ini untuk kamu yang tetap ingin bertemu langsung dengan para tamu. Karena sekarang kamu hanya bisa menerima tamu sedikit, kamu bisa membuat dua pesta untuk mereka secara bergantian.

Ide Kretif pernikahan
(Foto: offthehookboutiqueco.com)

Yang pasti, ide kreatif pernikahan ini akan melelahkan, memakan waktu, tenaga dan biaya yang lebih besar. Kamu juga tetap harus mengikuti protocol yang ada.

Masih banyak banget ide kreatif pernikahan yang bisa kamu lakukan untuk pernikahan kamu di masa pandemic ini. Yang jelas, pasti akan ada jalan untuk cinta sejati. (Sbg/Dinda)

Comments