Undangan Pernikahan
(Foto: Unsplash.com)

Sabigaju.com – Desain undangan pernikahan tak harus selalu berbau hal-hal yang feminim. Faktanya, kamu bisa membuat dengan konsep berbeda, semisal maskulin dan elegan.

Saat membahas desain undangan pernikahan, pola-pola seperti pink, bunga dan segala unsur dengan hiasan berkilauan dan kaligrafi sejenis cenderung mendominasi seleksi.

Meskipun sudah tampak lumrah, namun banyak orang yang merasa bosan dan menginginkan hal beda.

Yang jelas, desain undangan pernikahan adalah cerminan awal konsep yang hendak diusung pada hari H mendatang.

Tentu kamu ingin membuatnya keren dan tampak luar biasa, sehingga segala upaya dilakukan untuk mencapai hal tersebut. Memang, butuh usaha yang mendalam dan serius.

Berniat untuk melakukan sesuatu di luar kebiasaan? Simak nih ide desain modern, elegan, dan kasual yang sanggup menarik perhatian ala Canva.com  berikut ini:

1. Graffiti

Desain undangan pernikahan yang satu ini mengambil inspirasi dari graffitti. Polanya seolah menunjukkan bahwa kamu dan pasangan menonjolkan kesan berani dengan perpaduan warna seperti merah, kuning dan sebagainya.

Cocok dengan konsep yang maskulin dan tangguh.

BACA JUGA: Saat Tren Pernikahan Ala-Ala Bikin Sakit Kepala Para Pria

2. Natural

Sebuah desain sederhana yang menampilkan khaki dan palet warna hijau muda, motif natural, peta area, dan logo pasangan.

Tema seperti ini memang sering dipakai banyak orang, meski kamu dapat membuat perbedaan dengan mengubah pola serta warna yang sering digunakan.

3. Simpel dan Elegan

Desain undangan pernikahan yang mengimplementasikan warna platinum abu-abu dan stempel emas ini, cocok untuk menunjukkan unsur simpel serta elegan.

Sebagai tambahan, kamu dapat menambahkan kata-kata bijak serta kutipan ayat Alquran untuk pernikahan bertema Islam.

BACA JUGA: Cegah Kesalahan Ini Saat Merencanakan Pernikahan

4. Serba Hitam

Bagaimana dengan desain rustic? Nuansa hitam yang mendominasi, mampu memberikan kesan elegan dan berani.

Elemen gambar seperti peta petunjuk menuju lokasi, dapat menjadi bumbu yang membuat undangan semakin terlihat elegan. Bisa juga ditambahkan amplop warna hitam!

5. Konsep Petualang

Gambar-gambar seperti pohon tua dan suasana romantis, mampu menonjolkan kesan yang kuat terkait konsep petualang.

Ilustrasi pena bakal menambahkan unsur natural dan klasik. Foil emas matte letterpressing hitam dan tali pita kecil yang mengikat undangan, bisa kamucoba.

6. Art Deco

Konsep art deco melibatkan warna hitam, putih, dan perak buat menonjolkan desain yang apik.

Undangan tersebut dapat dicetak ataupun disebar secara digital, tergantung kondisi serta keinginan kamu dan pasangan. Kesannya elegan dan masuk buat seluruh kalangan.

BACA JUGA: Momen Pernikahan Sederhana Pilihan Logis Buat Manusia

7. Nuansa Pedesaan

Tertarik mencoba desain undangan pernikahan yang mengusung nuansa pedesaan? Opsi ini dapat kamu gunakan.

Tampilkan gambar-gambar alam, dominasi warna coklat kayu, dan elemen lainnya yang mampu mendukung undangan agar tampak lebih menarik.

Canva.com memberi kamu akses ke beragam pilihan template dan tata letak undangan pernikahan menakjubkan yang didesain secara profesional. So, sesuaikan undangan pernikahan dengan sentuhan gayamu. (Sbg/Rig)

Comments