Para punggawa El Real nampak meluapkan kegembiraan usai mengalahkan tuan Rumah Real Betis 5-3. (Foto Instagram cristiano)
Para punggawa El Real nampak meluapkan kegembiraan usai mengalahkan tuan Rumah Real Betis 5-3. (Foto Instagram cristiano)

Sabigaju.com – Laga penuh gol terjadi saat Real Madrid bertamu ke markas Real Betis di Stadion Benito Villamarin pada lanjutan La Liga musim 2017/2018, Senin (19/2) dinihari waktu setempat.

Bagaimana tidak, delapan gol terjadi di dalam pertandingan Real Betis melawan Real Madrid. Juara bertahan Madrid keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 5-3.

Hasil ini belum mengubah posisi Madrid di peringkat empat klasemen dengan perolehan 45 poin dari 23 pertandingan. Madrid tertinggal satu angka dari Valencia di atasnya, 10 poin dari Atletico Madrid, dan 17 poin dari pemimpin klasemen Barcelona.

El Real Tertinggal

Sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai kedua tim tampak tampil agresif. Madrid membuka keunggulannya saat pertandingan memasuki menit ke-11.

Longgarnya pertahanan Betis memungkinkan Lucas Vazquez mengirim umpan yang diteruskan Cristiano Ronaldo dengan sepakan kencang dari dalam kotak penalti tapi bisa ditepis Adan. Asensio bereaksi cepat untuk menceploskan bola ke gawang dengan sundulannya untuk membawa Madrid memimpin 1-0.

Tertinggal 0-1, tim tuan rumah bangkit. Sederet peluang dihasilkan Los Verdiblancos. Akan tetapi penyelesaian akhir yang kurang apik dan penampilan Keylor Navas yang cemerlang membuat Betis kesulitan menyamakan kedudukan.

Gol untuk tuan rumah baru tercipta pada menit ke-33. Aissa Mandi berhasil menundukkan Navas melalui sundulan jarak dekat memanfaatkan umpan Joaquin.

Empat menit berselang, suporter tuan rumah bersorak merayakan gol kedua tim kesayangannya yang sekaligus mengungguli tim tamu 2-1.

Lewat sebuah serangan balik dimanfaatkan dengan baik oleh Betis. Sepakan Hector Junior Firpo yang mengenai Navas sebenarnya mengarah ke Nacho Fernandez, namun bola yang mengenai Nacho justru masuk ke gawang Madrid.

Skor 2-1 untuk keunggulan Betis bertahan hingga turun minum.

El Real Hajar Balik Real Betis

Selepas wasit memulai laga di babak kedua, Betis mencoba menjaga ritme permainan. Namun justru Madrid yang mencetak gol keduanya di laga ini. Memanfaatkan umpan sepak pojok Lucas Vazquez, tandukan Sergio Ramos membuat El Real menyamakan kedudukan.

Memasuki menit ke-59 Asensio mencetak gol keduanya di laga ini. Dani Carvajal yang mengeksploitasi sisi kiri pertahanan Betis memberi umpan silang yang disambut dengan tendangan kaki kiri Asensio.

Gol ketiga El Real yang dilesakkan Asensio tercatat sebagai gol ke-6000 Los Blancos dalam sejarah La Liga.

Di menit ke-65, Ronaldo menjadikan kedudukan kini 4-2, setelah memaksimalkan umpan lambung Casemiro dengan tembakan dari dalam kotak penalti.

Tim tuan rumah mampu menipiskan skor menjadi 3-4. Dari sayap kiri, Firpo melepaskan umpan yang melewati lini pertahanan Madrid sebelum bisa disontek Sergio Leon ke sudut bawah gawang Navas.

Ahirnya, Karim Benzema memastikan El Real pulang dengan angka penuh. Saat injury time, Betis membuat kesalahan sehingga Benzema bisa menguasai bola.

Kerjasama satu-dua dengan Lucas Vazquez diakhiri Benzema dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak yang menembus gawang Betis. Skor 5-3 bertahan sampai pertandingan usai. (Sbg/Rig)

Comments