Sabigaju.com – Percayakah Anda bahwa ada hubungan antara kepercayaan diri dan kesuksesan? Kepercayaan diri bukanlah sesuatu yang bisa membawa Anda menuju gerbang kesuksesan. Sebaliknya, kebiasaan yang dilakukan untuk menjadi sukses-lah yang mampu membuat Anda menjadi percaya diri.

Kepercayaan diri adalah sesuatu yang akan Anda miliki segera setelah Anda mampu membuatnya menjadi nyata. Ketika Anda sudah mulai merasa sukses setelah bekerja keras, Anda akan mencapai ambang batas dimana Anda bisa memutuskan untuk siap melangkah pada “level hidup” selanjutnya—dimana ada beberapa orang yang justru merasa puas berada di zona nyaman. Berikut ini adalah rangkuman mengenai hal apa saja yang akan terjadi ketika Anda menaiki “level hidup” yang lebih tinggi dan mulai berani untuk meninggalkan zona nyaman:

1. Kepercayaan Diri Anda Sempat Menurun

Jika Anda telah sukses di masa lalu, serta untuk beberapa alasan sempat merasa terhambat, jangan menganggap itu sebagai tanda bahwa Anda sudah berada di jalur yang salah. Pikirkanlah hal lain: Anda mungkin saja justru sudah berhasil mengatasi masalah yang ada tanpa menyadarinya karena bisa jadi beban yang Anda hadapi di masa sekarang justru lebih sulit daripada masa lalu. Pada masa seperti inilah, Anda dapat merasakan bahwa hidup Anda sebenarnya justru telah lebih berkembang.

2. Anda Mulai Sering Bertanya pada Diri Anda dan Tujuan yang Ingin Anda Capai

Ada masanya ketika Anda merasa kebingungan dengan kepercayaan diri yang makin rendah. Pada saat itu, Anda merasa bahwa dunia sedang tidak berpihak pada Anda. Lalu, Anda akan mulai bertanya pada diri Anda dan jalan yang sedang Anda lalui sekarang.

Percayalah, hal ini bukan berarti dunia Anda akan runtuh. Dunia Anda justru lebih baik daripada sebelumnya. Anda justru tengah menjalani hidup yang lebih baik dari sebelumnya. Anda juga tengah menjalani hidup yang mampu menjadikan diri Anda lebih kuat dari sebelumnya. Perdalamlah pengetahuan Anda dengan belajar yang disertai dengan mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa.

3. Anda akan Dihadapkan pada Keputusan yang Krusial

Pada suatu waktu tertentu, Anda harus menghadapi situasi yang mengharuskan Anda mengambil keputusan yang krusial. Tentu ada tekanan yang menyertai proses pengambilan keputusan tersebut. Inilah momen Anda. Semua yang Anda lakukan telah membawa Anda berada pada titik ini. Sekarang adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk bangkit. Pada masa ini, Anda dapat mengambil semua pelajaran hidup dari masa lalu dan menjadi lebih kuat dari Anda sebelumnya. (Sbg/Has)

Comments