Hobi Nonton
Ada sejumlah manfaat yang bisa didapat bila kamu pekerja kantoran yang punya hobi nonton film. Lewat hobi nonton film kamu bisa mendapat motivasi guna menambah semangat kerja. (Foto: npr.org)

Sabigaju.com – Era kecanggihan teknologi membuat kita bisa melakukan hobi nonton film tanpa harus di bioskop tapi bisa melalui download ataupun nonton streaming di rumah bersama keluarga, teman atau sendirian saja.

Nah, salah satu manfaat dari hobi nonton adalah kita bisa mendapatkan motivasi dalam bekerja.

Ngomong-ngomong soal hobi nonton, Sabigaju mau kasih rekomendasi nih beberapa film tentang dunia kerja yang cocok banget buat kamu para pegawai kantoran.

Apa saja film tersebut, Simak ulasan berikut ini.

BACA JUGA: Intip Trailer dan Poster Film John Wick: Parabellum! Nih Jadwal Resminya

1. The Intern

Kalau kamu hobi nonton wajib buat menyaksikan film ini.

Film ini mengisahkan sosok  Ben Whittaker, pria berusia 70 tahun yang baru saja ditinggal meninggal sang istri dan menyadari bahwa dirinya tidak bisa berdiam diri setelah ia pensiun dari pekerjaannya.

Tanpa sengaja, ia melihat satu kesempatan untuk membuatnya kembali ke dunia kerja. Ben mendaftar menjadi salah satu pegawai senior magang di sebuah situs perusahaan fashion online yang didirikan dan dijalankan oleh Jules Ostin.

Hobi Nonton
(Foto: IMDB)

Ben harus menghadapi dan juga beradaptasi dengan lingkungan kerja baru yang sangat berbeda dengan lingkungan kerjanya dahulu. Dinamika startup company dirasakannya sangat berbeda dengan perusahaan tempatnya bekerja dahulu.

Film ini bisa menjadi pilihan tontonan bagi kamu yang merasa bahwa usia menjadi salah satu kendala dalam bekerja.

BACA JUGA: Terobosan Gila Netflix, Libatkan Penonton Tentukan Ending Film

2. The Internship (2013)

Film lini juga wajib buat disaksikan bila kamu hobi nonton. Film The Internship mengangkat cerita seputar perjuangan seseorang hingga mencapai sesuatu di era digital.

Kisahnya berputar pada kisah dua orang sales bernama Billy McMahon dan Nick Campbell yang karirnya hancur akibat perkembangan teknologi digital.

Hobi Nonton
(Foto: IMDB)

Kedua orang ini memang memiliki gaya bekerja seperti orang jaman dulu yang buta akan tren teknologi.Mereka pun harus belajar dan terus berjuang agar tak mau dianggap kuno.

Hingga akhirnya memutuskan untuk mencoba peruntungan magang di Google. Di sanalah perjalanan mereka dimulai, di mana para ahli-ahli teknologi bersarang di kantor tersebut

Film ini banyak manfaatnya terlebih buat kamu yang kini tengah bekerja di perusahaan yang tengah beralih dari era manual ke era digital.

BACA JUGA: Liburan Impian Berubah Full Chaos dan Berdarah di Film Us

3. Office Space (1999)

Kisah lain yang bisa memberi manfaat buat kamu yang hobi menonton adalah Film Office Space. Walaupun film ini film lama. Namun, Inti dari film ini mengangkat kisah yang dialami hampir sebagian besar dialami pegawai kantoran saat ini ini.

Dikisahkan, Peter (Ron Livingston) mengalami kejenuhan di tempat kerjanya. Bukan karena gaji yang kecil, justru dalam film ini menceritakan bahwa gaji yang besar tak selalu menentukan loyalitas seorang pegawai.

Hobi Nonton
(Foto: IMDB)

Peter merasa terganggu dengan perilaku atasannya bernama Lumbergh (Gary Cole) yang sering membuatnya kesal.

Banyak kejadian-kejadian yang membuatnya semakin memuncak, akhirnya Peter memutuskan untuk datang ke psikolog dan disarankan untuk mulai melakukan hal-hal yang tak pernah ia lakukan sebelumnya.

Bagaimana kisah akhirnya? Kisah menarik ini wajib Anda tonton, hitung-hitung untuk melatih cara jika mengalami hal yang sama di kantor.

BACA JUGA: Film Triple Threat: Adu Jotos Asia vs Non-Asia!

4. The Pursuit of Happiness (2006)

Film lain yang wajib kamu saksikan adalah The Pursuit of Happiness

Film ini mengajarkan kita untuk bekerja keras dan tidak menyerah dalam kondisi apapun. Jika kamu Jatuh kamu harus bangun dan berjalanlah lagi

Dikisahkan seorang salesman bernama Chris Gardner, yang diperankan oleh aktor kawakan Will Smith, menginvestasikan tabungan keluarganya demi membeli waralaba di bidang kesehatan.

Hobi Nonton
(Foto: IMDB)

Namun, ia malah bangkrut, tagihan-tagihan membengkak dan ia pun ditinggalkan pergi oleh Linda, istrinya.

Chris bahkan diusir dari apartemen, mobil yang disita, tabungan turut disita akhirnya membuatnya menjadi tunawisma, yang tidak memiliki tempat tinggal.

Dengan gigih Chris  terus berusaha akhirnya  diterima bekerja sebagai pegawai magang tanpa bayaran di sebuah kantor pialang saham. Beberapa tahun kemudian ia berhasil mendirikan perusahaan pialang saham miliknya sendiri, dan ia pun menuai kesuksesan.

BACA JUGA: Fenomena Film Dilan 1991 dan Romantisme yang Bikin Rekor di Tanah Air 

5. The Hudsucker Proxy

Film ini cocok banget deh buat kamu yang sering dianggap remeh alias underdog oleh rekan-rekan kantor bahkan atasanmu. Wajib banget nih buat kamu yang hobi nonton.

Tokoh utama dalam film ini Norville Barnes, seorang karyawan naif rendahan yang secara tiba-tiba diangkat menjadi seorang direktur utama dari Hudsucker Industry, sebuah korporasi besar.

Barnes harus menggantikan posisi direktur utama perusahaan sebelumnya yang bunuh diri melompat dari lantai 44 kantornya.

Hobi Nonton
(Foto: IMDB)

Sosoknya dipilih karena para pemegang saham menganggap kebodohannya pasti akan menghancurkan nilai saham perusahaan dengan segera sehingga mereka bisa mendapatkan keuntungan pribadi mereka.

Terpilih menjadi seorang direktur utama, Barnes akhirnya memiliki satu cara untuk mewujudkan mimpi yang selama ini dimilikinya. Di kemudian hari, ia pun sukses mengangka Hudsucker Industries. Hm, Underdog ternyata bisa jadi pahlawan.

Nah, semoga film film tadi bermanfaat buat para rekan pekerja kantoran yang punya hobi nonton film.

(Sbg/Rig)

Comments