Modifikasi Motor
Ada begitu banyak pria  yang sangat menggemari hobi modifikasi motor namun  kerap mendapat tentangan dari pasangannya. (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Hobi ngecustom alias modifikasi motor kadang dipandang remeh, apalagi sama istri yang hobinya beda banget sama suaminya.

Kita bisa dibilang buang-buang uang, hobinya enggak guna, atau yang lainnya. Padahal, ada banyak manfaat dari hobi modifikasi motor yang kamu punya.

Terlepas ini sebetulnya cuma pembenaran atau enggak (hehe), yang jelas bisa jadi alesan buat kamu ke pasangan. Jangan salah, sayang. Hobi aku ini banyak manfaatnya.

Banyak modifikasi yang bisa kamu lakukan. Mulai dari yang paling sederhana seperti mengganti cat.

Tetapi sebelum memutuskan untuk memodifikasi, ada baiknya kamu perhatikan beberapa hal penting berikut, agar motor kesayangan menjadi lebih kece dari sebelumnya.

Keselamatan

Hal terpenting dalam urusan modifikasi motor adalah keamanannya. Memodifikasi ataupun meng-custom motor berarti ada beberapa bagian standar yang diubah.

Ada baiknya kamu lebih teliti dalam memilih onderdil hingga aksesori, dan jangan segan untuk bertanya kepada orang yang lebih profesional di bidang modifikasi.

Kenyamanan

Coba deh, cewek yang rata-rata enggak hobi motor pasti ngomel karena jok penumpang tinggi, misalnya. Dengan modifikasi, kamu bisa nih ubah jok ini jadi lebih nyaman.

Atau misal kamu bisa banget ubah bentuk motor jadi model yang nyaman selama kamu berkendara.

Enggak ada lagi deh sakit-sakit pinggang atau pegal-pegal. Asal harus tetap sesuai dengan aturan berkendara yang berlaku ya.

Keamanan

Jika kamu hobi banget  untuk urusan modifikasi motor, kamu juga bisa menambah beberapa part yang bikin keamanan berkendara kamu meningkat.

Misal kayak penggunaan windshield agar motor tetap seimbang walau banyak terpaan angin. Atau bisa juga pemasangan box untuk menaruh barang berlebih saat berpergian jauh.

Bikin Percaya Diri

Ini sih yang penting. Berkendara kadang enggak cuma soal pindah lokasi aja. Kalau motor kamu kotor aja rasanya kan enggak pede selama di jalan.

Nah, apalagi kalau motor kamu keren karena modifikasinya. Selain manfaat, style-nya juga bisa bikin kamu makin gaya selama berkendara.

Itu dia sih, Sob sederhananya. Sekarang gimana kamunya aja pinter-pinter bikin alesan ke pasangan supaya dia enggak ngomel-ngomel lagi soal hobi kamu yang satu ini.

Buang uang buat hobi perlu, asal tanggung jawab sama keluarga tetep yang utama. Satu lagi, modifikasi motor harus tetap sesuai dengan aturan yang berlaku ya! (Sbg/Dinda)

Comments