Hobi Menggambar
Maraknya perkembangan industri digital kini membuka banyak kesempatan kepada kamu yang memiliki hobi menggambar untuk berkreasi , (Foto: Unsplah)

Sabigaju.com – Kalau dulu orang hobi menggambar dipandang sebelah mata, sekarang udah enggak lagi, Sob. Faktanya, mulai banyak nih bisnis kreatif dari hobi kamu yang satu itu. Lumayan kan, nyetak duit dari hobi?

Yap, bisnis kreatif sekarang ini emang lagi hits banget. Ini lantaran orang-orang udah mulai merambah dunia digital yang atraktif. Akibatnya, banyak bisnis yang mencari orang?orang berbakat di industri kreatif, termasuk orang yang hobi menggambar kayak kamu.

Kira-kira dengan hobi menggambar ini, bisa jadi apa ya kamu nanti?

BACA JUGA:

 

1. Komikus Online

Tahu komik Tahi Lalat atau Si Juki? Komik anak Bangsa ini tenar banget dari dunia maya, Sob. Sekarang juga ada nih, Webtoon yang memudahkan orang baca komik lewat online. Secara beli komik fisik udah mulai mahal.

(Foto: The New York Times)

Kamu bisa bikin komik versi digital dan diunggah ke beberapa media sosial, khususnya Instagram. Kalau menarik, orang pasti bakal ikutin. Jangan lupa belajar dari para komikus online yang udah terkenal ya!

2. Mural

Nah, ini juga lagi hits banget. Sekarang kafe, rumah, bahkan tempat umum bisa jadi seru karena ada mural keren di dindingnya. Karya seniman ini dibayar lumayan loh, Sob.

(Foto: Pexels)

Kalau kamu hobi menggambar, kenapa enggak coba aja bikin mural dari kamar sendiri dulu? Abis itu, kamu bisa tawarkan via sosmed.

3. Desain grafis

Ini juga enggak kalah hits. Kalau kamu jago desain grafis, kamu bisa bikin logo untuk perusahaan terkenal. Kalau sukses, karya kamu bakalan dibayar mahal.

(Foto: Unsplash)

 

Enggak cuma untuk perusahaan. Sekarang banyak banget freelance yang butuh para desainer grafis. Kamu bisa kerja sembari kuliah, deh. Kalau kamu hobi menggambar jangan sia-siakan hal ini deh

4. Sketsa wajah

Sekarang juga lagi banyak nih, kado-kado yang sifatnya personalize gitu. Misal kado untuk anniversary, graduation, atau wedding.

Mereka bakal cari kado yang berkesan untuk penerimanya. Biasanya, kado ini harus bisa menggambarkan personaliti di penerima itu, Sob.

(Foto: Unsplash)

Di sini kamu bisa gambar sketsa wajah atau semacam karikatur gitu deh. Terus kamu cetak abis itu bingkai yang keren.

Jadi tenang aja, Sob. Orang-orang udah mulai sadar kok bahwa ide kreatif atau seni itu enggak bisa dihargain murah lagi sekarang!

Tinggal kamunya aja nih, muter otak supaya hasilnya beda dari yang lain dan punya ciri khas sendiri. Semangat ya! (Sbg/Dinda)

Comments