Sabigaju.com – Bila Anda memiliki hobi jalan-jalan, ada baiknya jika anda mengikut sertakan pasangan anda. Sebab memiliki hobi pelesiran ternyata memiliki efek negatif dalam kelangsungan hidup percintaan Anda lho.

Sebuah studi yang dikembangkan oleh Columbia University belum lama ini menyebutkan bahwa seseorang yang memiliki hobi jalan-jalan tanpa membawa pasangannya, khususnya ke destinasi internasional, memiliki kecenderungan untuk berlaku khianat terhadap pasangannya.

Nah lho gimana bisa??

Alasan yang mengemuka dalam studi yang telah diterbitkan secara online dalam Journal of Personality and Social Psychology tersebut menyatakan,pengalaman baru yang didapat bersama orang-orang baru di destinasi internasional kerap menggoyahkan hubungan asmara orang-orang yang memiliki hobi traveling sehingga mendorong mereka untuk membelokkan aturan moral untuk berbuat selingkuh.

Untuk penelitian ini, tim Columbia University meminta 215 siswa untuk menyelesaikan tes yang menyangkut tiga hal yakni, sebelum melakukan perjalanan, kemudian enam bulan setelah tiba di tujuan mereka, dan setahun setelah menjalani perjalanan. Dari tes tersebut, hasil penelitian menunjukkan sebanyak 30 persen dari peserta berselingkuh saat tes pertama, sedangkan 47,7 persen berselingkuh tes kedua dan ketiga.

Eksperimen lain yang dilakukan tim Columbia University adalah mengumpulkan sebanyak 171 siswa yang dibagi menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama diminta untuk menulis tentang pengalaman mereka di rumah, satu tentang pengalaman mereka di luar negeri, dan kelompok pengontrol menulis tentang kunjungan terakhir mereka ke supermarket. Setelah itu, semua siswa mengambil bagian dalam tes di mana mereka diberi kesempatan untuk menipu.

Makanya jika Anda merasa bahwa godaan akan menghampiri saat berpergian, segera ambil keputusan untuk mengajak pasangan agar terhindar dari perselingkuhan dan dari hal-hal lainnya yang tidak diinginkan. (Sbg/rig)

Comments