Libur Akhir Pekan
Bila kamu tak ingin momen libur akhir pekan terganggu dengan pekerjaan, berarti kamu wajib produktif di hari kerja. (Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Bagi mayoritas pekerja dan karyawan, libur akhir pekan merupakan hari yang ditunggu-tunggu untuk bisa menikmati waktu bersenang-senang maupun beristirahat dan lainnya, setelah hampir sepekan melakukan rutinitas bekerja.

Bila kamu tak ingin momen libur akhir pekan terganggu dengan pekerjaan, berarti kamu wajib produktif di hari kerja. sebab dengan melakukan kebiasaan beraktivitas secara produktif saat hari kerja akan membuat kamu bahagia menikmati akhir pekan yang menyenangkan .

Nah, buat kamu para pekerja atau karyawan kantoran, Sabigaju mau kasih lima tips yang dapat kamu lakukan agar libur akhir pekan menjadi menyenangkan.

BACA JUGA:

 

1. Jangan Telat

Orang Produktif
(Foto: Pexels)

Kebiasaan datang terlambat ke tempat kerja dapat menyebabkan kamu kekurangan waktu kerja. Apalagi jika perusahaan tempat kamu bekerja tidak memiliki budaya kerja fleksibel.

Jadi, alangkah lebih baik bila kamu selalu datang tepat waktu setiap hari. Agar penyelesaian pekerjaan bisa dilakukan secara produktif di hari kerja.

2. Batasi Penggunaan Smartphone

Libur Akhir Pekan
(Foto: Pexels)

Di era teknologi ini, tak dapat dipungkiri bahwa penggunaan smartphone sangat penting. Namun demikian jika penggunaanya berlebihan dapat membuatmu mengalami penurunan produktivitas.

Jadi, usahakan untuk mengurangi penggunaan smartphone pada jam kerja. Jangan sampai akses media sosial atau aplikasi chat membuat kamu kurang konsentrasi saat bekerja.

Produktif di hari kerja berarti lebih banyak menggunakan smartphone kesayangan untuk kepentingan kerja.

3. Jangan Tunda Pekerjaan

Libur Akhir Pekan
(Foto: News24online)

Menunda pekerjaan kerap menjadikan pekerjaan jadi menumpuk. Maka, usahakan untuk menuntaskan semua pekerjaan secara cepat. Dengan demikian, kamu punya waktu luang untuk pekerjaan-pekerjaan baru lainnya.

Lakukan hal ini setiap hari supaya benar-benar tak ada pekerjaan yang tersisa di akhir pekan. Maka kamu pun bisa menikmati libur akhir pekan yang berharga secara maksimal.

4. Evaluasi Kinerja

Libur Akhir Pekan
(Foto: Pixabay)

Jelang libur akhir pekan ada baiknya kamu bisa menganalisis hal-hal yang membuatmu gagal mencapai target yang sudah ditetapkan sendiri.

Kamu perlu berpikir tentang penyebab kegagalan mencapai target. Selain itu kamu juga perlu melihat produktivitas untuk mencapai tujuan.

Dengan begitu kamu akan mengerti akar permasalahan dan pemicu kelemahan selama sepekan ini. Hal ini penting agar kamu dapat siap menghadapi masalah pada sepekan mendatang.

5. Menata Target

Libur Akhir Pekan
(Foto: Pexels)

Sebelum libur akhir pekan tiba, kamu bisa menyusun kembali target jangka pendek yang paling mungkin diselesaikan pekan depan.

kamu juga bisa menyusun langkah kecil yang bisa berdampak pada tujuan jangka panjang. Misalnya, menyusun beberapa target untuk di kerjar pada hari Senin mendatang.

Semoga tips ini berguna buat kamu agar libur akhir pekan jadi menyenangkan.(Sbg/Rig)

Comments