Sabigaju.com – Ada yang menarik dalam momen pembukaan pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Usai membuka acara, Presiden Jokowi sempat melakukan peninjauan ke sejumlah venue peserta IIMS 2018 yang ditempati berbagai merek mobil maupun sepeda motor

Jokowi yang didamping Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto,  juga mengunjungi booth Increase Indonesia.

Orang nomor satu di Indonesia ini melihat berbagai motor kustom yang dipajang, termasuk motor Chopperland miliknya dan juga motor kustom milik anaknya, Gibran Rakabuming Raka.

BACA JUGA: [tooltip gravity=”nw” txtcolor=”#1e73be”]Kontroversi Spion Hingga Outfit Jokowi saat Touring Pakai Chopper[/tooltip]

Presiden Jokowi Tunggangi Motor Gibran

Tak hanya melihat motor kustom sang anak, Presiden Jokowi juga menaiki motor tersebut. Namun, tidak banyak kata yang terlontar terkait motor bergaya cafe racer tersebut.

“Iya, bukan motor saya (motor Gibran),” ucap Jokowi di booth Increase Indonesia, IIMS (2018), di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (19/4/2018).

Motor tersebut akan dipajang pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 19-29 April 2018.

Gibran Rakabuming tengah mngendararai sepeda motor Royal Enfield jenis classic battle green (Foto: Instagram chillipari)
Gibran Rakabuming tengah mngendararai sepeda motor Royal Enfield jenis classic battle green (Foto: Instagram chillipari)

Gibran sendiri di ketahui sangat mencintai kendaraan sepeda motor.

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut beberapa waktu lalu terlihat menunggangi sebuah sepeda motor Royal Enfield jenis classic battle green yang di banderol pada kisaran harga 90 jutaan .

Motor lain yang juga pernah menjadi tungangan favorit Putra Sulung Jokowi tersebut adalah sebuah skuter classic vespa.

Gibran Rakabuming tengah menunggi Vespa Classic. (Foto: Instagram chillipari)
Gibran Rakabuming tengah menunggi Vespa Classic. (Foto: Instagram chillipari)

BACA JUGA: [tooltip gravity=”nw” txtcolor=”#1e73be”]Pembalasan Gibran Sang Anak Presiden Buat Netizen yang Menghinanya dan Adiknya[/tooltip]

Bengkel Solo Modif  Motor Gibran

Sebagai informasi, motor modifikasi anak presiden ini, digarap oleh rumah modifikasi asal Solo, Jawa Tengah, Rich Richie (Ride and Garage).

Dalam keterangan foto yang diunggah sang builderdi akun instagram resminya @richrichieridegarage, motor Gibran ini merupakan Honda CB125.

Sebelumnya, motor ini memiliki gaya japstyle, dan kemudian diubah tampilannya jadi motor sport klasik dengan full fairing.

Motor milik Gibran yang telah dimodifikasi bergaya cafe racer yang terinspirasi Honda RC66 itu telah selesai dirakit kembali setelah sempat dicat ulang.

Motor modifikasi yang dilengkapi dengan fairing bercat kombinasi biru muda dan putih itu juga terdapat tulisan angka ’69’.

Menurut kamu apakah harga motor custom Gibran lebih mahal dari motor kustom chopper sang ayah? (sbg/Rig)

Comments