Sabigaju.com – Baru-baru ini publik dikejutkan dengan foto Jet Li yang viral. Pasalnya, Jet Li yang dikenal dengan peran-peran bela dirinya tampil dengan kondisi yang menyedihkan. Jika biasanya ia terlihat bugar, dalam foto tersebut Jet Li terlihat tua, botak dan tampak seperti orang sakit. Foto tersebut diunggah oleh salah satu fans Jet Li yang diambil saat dirinya sedang mengedakan kunjungan di Tibet.

Selain kondisi Jet Li yang berubah drastis, fans tersebut mengunggahnya dengan memberikan keterangan mengenai kondisi kesehatan Jet Li.

Baca juga: Melihat Serunya Momen Perayaan Imlek di Cina

So, apparently, Jet Li is suffering from “hyperthyroidism and spinal problems” and this is him now,” tulis salah satu akun fansnya.

Menurut penggemar yang memasang foto Jet Li, sang aktor 55 tahun sedang berjuang melawan hipertiroid, gangguan kelenjar tiroid yang terletak di bagian leher dan berfungsi mengatur sistem metabolisme tubuh. Mengetahui hal tersebut, netizen menjadi sangat prihatin dan beramai-ramai mendoakan Jet Li.

Kondisi Jet Li saat ini tampak dari sebuah foto. (Foto: Instagram)

Selain fansnya tersebut, kabar kondisi Jet Li pun datang dari surat kabar South China Morning Post melaporkan dengan judul: “Apakah ini Jet Li yang Sama Seperti yang Kita Kenal? Legenda Martial Arts Berjibaku dengan Sakit dan Cedera, Penggemar Terkejut

Namun, kabar tersebut dibantah oleh manager Jet Li, Steven Chasman. Menurut pengakuannya, Jet Li kini dalam kondisi baik-baik saja. Tidak seperti kabar yang beredar di masyarakat luas bahwa dirinya sedang berjuang melawan penyakit ganas dan mematikan.

Baca juga: Liu Yifei, Si Cantik Pemeran Live Action Mulan

“Kami menghargai perhatian semuanya. Tapi Jet benar-benar baik-baik saja. Tidak ada yang salah dengannya. Tidak ada penyakit mematikan. Dia dalam kondisi baik,” katanya seperti yang dilansir oleh beberapa sumber.
Jet Li sendiri mengakui bahwa dirinya tengah mengidap penyakit tiroid sejak 2010 saat menghadiri acara amal.

Beberapa waktu lalu juga Jet Li mengatakan bahwa ia tidak bisa aktivitas fisik berlebihan karena penyakit tersebut. Bahkan pada tahun 2013, dokter yang menangani Jet Li memperingatkan bahwa Jet Li harus beristirahat dan jangan banyak beradegan laga dalam film atau dapat mnghabiskan masa tua di kursi roda.

Pada tahun 2015, Jet Li sempat berkunjung ke Indonesia. Dalam kunjungan tersebut, Jet Li terlihat masih bugar dengan rambut yang masih tebal. Bulan lalu pun, Jet Li dikabarkan akan membintangi Mulan dalam live action dan berperan sebagai kaisar China. Mulan sendiri rencananya tayang 27 Maret 2020. Produksi akan dimulai pada Agustus mendatang di China dan Selandia Baru. (Sbg/Aqiyu)

Comments