Fitur Terbaru
baru baru ini laman berbagi video You Tube merilis sebuah fitur terbaru bernama You Tube Stories yang sangat mirip Instagram Stories. (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Netizen kini tengah ramai membicarakan perkembangan yang terdapat dalam situs berbagi video you Tube. You Tube baru saja merilis sebuah fitur terbaru untuk pengguna, khususnya para content creator.

Fitur terbaru ini memungkinkan penggunanya untuk merekam video pendek yang akan muncul dalam jangka waktu tertentu serupa dengan Instagram Stories. Meski memiliki fungsi yang serupa, fitur stories milik YouTube memiliki beberapa perbedaan dari Instagram Stories.

Lantas apa yang membuat fitur terbaru you tube itu berbeda dengan Instagram Stories?

BACA JUGA:

Keunggulan Fitur baru You Tube

Nah, yang menjadi salah satu perbedaannya adalah dari jangka waktu video yang tayang pada sebuah akun. Fitur video stories milik YouTube memiliki jangka waktu dilihat lebih lama ketimbang Instagram Stories.

Jika video Insta Stories hanya akan dapat dilihat dan muncul selama satu hari, stories milik YouTube dapat dilihat selama satu minggu.

Fitur Terbaru
(Foto TheVerge)

Setelah melewati jangka waktu tersebut, video akan hilang secara otomatis. Perbedaan lainnya ada pada interaksi yang dapat dibangun pada stories milik YouTube ini.

Para pengguna yang menonton video stories tersebut dapat saling membalas komentar secara langsung. Berbeda dengan komentar-komentar pada Instagram Stories hanya dapat dilihat lewat fitur Direct Message.

Video yang diunggah lewat stories di YouTube ini dapat disaksikan oleh pengguna lain baik yang pengguna berlangganan (subscribe) channel tersebut maupun yang tidak. Video pendek itu juga akan muncul pada bilah “up next” yang terdapat di sisi kanan dan dapat diputar secara otomatis.

Fitur Terbaru You Tube Terbatas tak Bis dimiliki Semua Orang

Namun sayangnya YouTube memberi syarat tertentu jika pengguna ingin menikmati fitur ini. Syaratnya adalah pengguna harus memiliki jumlah subscriber minimal 10.000.

Selain itu, fitur ini baru bisa ditemukan pada aplikasi YouTube untuk smartphone, baik Android maupun iOS. YouTube stories juga belum dapat ditemukan pada versi website.

Kendati demikian belum diketahui apakah video yang diunggah pada fitur stories milik YouTube ini juga akan disisipi iklan atau tidak. (Sbg/Rig)

Comments