Sabigaju.com – Kabar mengejutkan datang dari pasangan Channing Tatum dan Jenna Dewan. Pasalnya, pasangan yang sudah membangun rumah tangga selama sembilan tahun ini memutuskan untuk bercerai. Perceraian Channing Tatum dan Jenna Dewan tentu membuat publik terkejut.

Perpisahan Channing Tatum dan Jenna Dewan diumumkan aktor 37 tahun itu melalui akun Instagramnya. Channing Tatum menjelaskan ketidakharmonisan yang menyebabkan retaknya rumah tangga mereka.

“Kami memilih untuk berpisah sebagai pasangan secara baik-baik. Kami saling jatuh cinta selama bertahun-tahun dan melewati perjalanan luar biasa bersama. Sungguh tidak ada yang berubah tentang bagaimana kami mencintai satu sama lain, tapi cinta adalah petualangan yang indah yang membawa kami ke jalan yang berbeda untuk saat ini,” jelas Channing Tatum.

Channing Tatum juga menambahkan bahwa antara dirinya dan Jenna Dewan tidak ada rahasia. Perceraian ini merupakan kesepakatan keduanya yang membutuhkan ruang dan jarak untuk masing-masing. Namun, Channing Tatum menegaskan perceraiannya ini tidak akan mengurangi rasa sayangnya terhadap buah hati.

“Kami masih keluarga dan akan selalu menjadi orangtua yang mencintai Everly Tatum,” tambahnya. Channing Tatum dan Jenna Dewan saling jatuh hati dan menikah pada tahun 2009. Channing Tatum dan Jenna Dewan dikarunia seorang putri bernama Everly Tatum.

Lalu, apa sih penyebab sebagian orang memutuskan untuk bercerai setelah menikah sekian lama?

Kasus perceraian yang menimpa pasangan suami istri yang telah menikah lama bukanlah hal baru. Bahkan perceraian bisa dialami oleh pasangan suami istri yang sudah tidak muda dan memiliki anak cucu. Hal itu yang membuat sebagian besar orang penasaran. Kenapa setelah bertahun-tahun bersama tapi berpisah? Apa penyebabnya?

Berikut faktor yang menyebabkan kandasnya sebuah pernikahan meski sudah dijalani puluhan tahun:

Tidak merasakan kedekatan lagi

Faktor yang menyebabkan retaknya rumah tangga salah satunya adalah tidak merasakannya lagi kedekatan satu sama lain. Semakin hari menjalani bersama-sama namun kehangatan diantaranya keduanya memudar. Hal ini bisa membuat perpecahan pada pasangan suami istri. Perpecahan tersebut perlahan-lahan menggerogoti dan jika tidak disadari akan menimbulkan perpisahan.

Rasa bosan

Setelah sekian lama bersama, tidak menutup kemungkinan jika pasangan suami istri dilanda oleh rasa bosan atau jenuh. Rasa bosan yang melanda pasangan suami istri bisa menjadi faktor yang menyebabkan perceraian.

Masalah Keuangan

Hati-hati karena masalah ekonomi dan keuangan pun bisa menjadi penyebab perceraian. Uang bisa menjadi momok paling menakutkan dalam rumah tangga. Karena masalah keuangan bisa membuat kedua orang yang saling mencintai berubah dan memicu pertengkaran.

Seks

Perubahan hormon akan mempengaruhi gairah seksual seseorang. Inilah alasan jika seks berpotensi membuat hubungan dengan pasangan merenggang dan berujung perceraian.

Usia

Perbedaan usia yang cukup jauh awalnya bukan masalah. Namun, nyatanya banyak pasangan suami istri yang bercerai karena masalah usia. Para ahli mengatakan bahwa seseorang akan mengalami masa puber saat berusia 15 dan 40 tahun. Di usia 40 tahun saat puber kedua, tidak sedikit orang yang ingin kembali jatuh cinta seperti saat muda dulu. (sbg/Aqiyu)

Comments