(Sumber: The Modern Man)

Sabigaju.com – Sangat tidak enak binti ngeselin apabila ternyata teman atau sahabat kita diam-diam, juga menyukai pacar kita. Kalau dipikir, what a hell man? Seriously?

Namun mirisnya, kejadian “Temen Makan Temen” atau lebih tepatnya “Temen Makan Pacar” ini, seringlah terjadi.

Nah, daripada menjadi potensi korban selanjutnya, berikut adalah 5 tanda-tandanya yang harus kita waspadai.

BACA JUGA:

 

1. Jaga Image

Memang nggak salah sih apabila teman langsung jaga image (Jaim) ketika melihat kita bersama pacar. Tentunya ini dilakukan agar ia terlihat sopan (mannerly) di hadapannya.

Namun, apabila jaga image-nya terlihat terlalu berlebihan sampai membuat kita jadi garuk kepala juga mengingat biasanya dia ceplas-ceplos lalu berubah menjadi sosok patung Michelangelo, nah ini mesti segera ditanyain ke dia.

Umumnya, se-jaim jaimnya teman di hadapan kita dan pasangan, ia akan masih terlihat “normal”. Malah kalau dia tidak ada apa-apa, ya dia ngobrol aja sama kita dan pasangan layaknya sahabat dekat pada umumnya.

2. Mendadak Menjadi Kompor Panas

Eits, maksudnya bukan literally ya! Tapi maksudnya disini, ketika kamu sedang bertengkar dengan pacar, tiba-tiba nih, ia langsung membuat suasana semakin panas.

Bahkan, ia tidak segan “menghasut” kita untuk menyalahkan dia. Maksudnya apa coba? Seharusnya, kalau sahabat yang baik, ia akan membantu mendamaikan kita dengan pasangan.

3. Membicarakan Pacar Kita Tanpa Disadari

Ketika sedang mengobrol-ngobrol dengan kita, tiba-tiba ia menanyakan keadaan pacar kita. Bagaimana kabarnya atau lagi ngapain pacar kita. Oke, mungkin ini terlihat biasa.

Tapi, apabila dia sering menanyakan ini, maka berhati-hatilah GUYS! Bahkan, kalau sampai dia menanyakan sesuatu hal yang kita sendiri saja sebagai pacarnya tidak tahu, ini harus benar-benar diinterogasi.

Apakah memang dia hanya kebetulan mengetahui atau jangan-jangan ia memang sudah mulai memberikan perhatian yang lebih? Contoh gampang, tiba-tiba ia berkata: “Eh si Indah sekarang sering nongkrong di Starbucks ya?” Loh kok dia tahu?

4. Curi-Curi Pandang

Perhatikanlah baik-baik ketika sedang bertiga. Apakah teman kita terlihat curi-curi pandang? Kalau demikian silahkan kalian panggil teman kalian tersebut dan tanyakanlah secara empat mata.

5. Tidak Menyinggung Nama Kita

Umumnya, ketika sahabat sedang berbincang dengan pacar kita, ia pastinya juga akan sering membahas diri kita juga. Setidaknya nama kita beberapa kali disebut.

Namun kalau ia tidak menyinggung kita dalam pembicaraan, maka ini adalah pertanda yang sangat bahaya. Logikanya, kalau ia tidak memiliki perasaan atau mengincar pacar kita, pastinya ia tidak keberatan dong untuk terus membahas kita juga apapun yang dibahasnya.

Di sisi lain, berhati-hatilah juga ketika sahabat kita lebih banyak membicarakan kita terlebih sisi buruk kita. Karena ini juga bisa pertanda ia ingin membuat pacar kita menjadi tidak nyaman dan ujung-ujungnya mutusin kita lalu, beralih ke pelukannya.

6. Kado Istimewa

Ketika pacar kita sedang ulang tahun, pastinya kita akan memberikan kado yang sudah dibeli atau dirancang sedemikian romantisnya hanya untuk dia.

Tapi tiba-tiba, teman kita memberikannya kado yang ketika dilihat lagi membuat pacar langsung sumringah bukan kepalang. Memang bisa saja kebetulan. Tapi, bukankah merupakan “tugas kenegaraan” kita untuk mengetahui apa yang ia sukai?

7. Kontak Fisik

Wah ini mah udah jelas dan parah banget. Namanya sahabat harusnya menghindarkan dirinya untuk terlalu dekat dengan pasangan kita.

Jangankan membicarakan sosoknya terus-terusan, apalagi kontak fisik. WAH INI BIG NO-NO GUYS! Apabila ini terjadi, langsung saja deh labrak sahabat kita tersebut dan tanyakan sejelas-jelasnya apakah memang dia menginginkan pacar kita?

Namun kalau dipikir lagi, rasanya ini sudah jelas ya. Lebih baik langsung saja deh putuskan hubungan kalian dengan kedua individu yang menyebalkan ini. Toh masih ada kawan dan calon pacar baru lain yang menunggu di luar sana.

Semoga tips ini bermanfaat dan kalian tidak menjadi korban perselingkuhan yang menyebalkan ini. Atau jangan-jangan kalian sudah pernah mengalaminya? (Sbg/Rig)

Comments