Hasil undian babak perempat final Liga Champions yang dilakukan di Nyon, Swiss menjadi sorotan hingga menjadi trending topic di Twitter.
Hasil undian babak perempat final Liga Champions yang dilakukan di Nyon, Swiss menjadi sorotan hingga menjadi trending topic di Twitter. (Foto: Instagram championsleague)

Sabigaju.com -Delapan tim akan menantikan hasil undian babak perempat final Liga Champions, Jumat ini, 16 Maret 2018. Drawing akan dilakukan di Nyon, Swiss, mulai pukul 18.00 WIB.

Kedelapan tim yang sudah lolos itu adalah Barcelona, Real Madrid, Sevilla, Manchester City, Liverpool, Juventus, AS Roma, Bayern Munchen. Mereka akan diperlakukan setara dalam undian nanti. Artinya tak akan ada sistem unggulan.

Pertandingan babak perempat final Liga Champions akan berlangsung pada 1 dan 4 April serta pada 10 dan 11 April 2018.

Trending Topic

Sorotan terhadap undian babak perempat final Liga Champions nampak memenuhi  lini masa Twitter. Warganet begitu ramai memperbincangkan hal ini.

Bahkan sebelum hasil undian keluar, begitu banyak warganet yang memberikan gambaran potensi hasil undian menurut mereka.

Selain itu banyak juga warganet yang berharap tim kesayangannya tidak bertemu lawan berat di babak tersebut.

Saking ramainya perbincangan undian babak perempat final liga Champions pun menjadi trending topic  di jagat Twitter dengan tagar #UCLdraw.

Potensi El Clasico Terhindar

Sebelum hasil undian keluar, potensi El Clasico yakni pertemuan dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, terbuka lebar.

El Clasico sendiri bukan hal yang baru di Liga Champions. Terakhir tersaji di semifinal musim 2010-2011. Sebelumnya di semifinal 1959-1960, babak 16-besar 1960-1961, dan semifinal 2001-2002.

Namun demikian, Andres Iniesta, gelandang Barcelona, berharap timnya terhindar dari Madrid atau Sevilla dalam hasil undian nanti. “Karena kami sudah saling mengenal,” kata dia.

“Menjadi juara selalu menjadi tujuan kami, tapi itu sulit. Kesalahan kecil bisa membuat Anda tersingkir.” tutupnya

Harapan Fans Liverpool Tidak Bertemu Mancheste City Tidak Terkabul

Liverpool termasuk klub yang berharap bisa mendapatkan hasil undian yang “bersahabat”, tidak bertemu unggulan yang sudah sangat berpengalaman menjadi juara, seperti Real Madrid, Barcelona, atau Bayern Munchen.

Akan tetapi, suporter Liverpool ternyata lebih takut pada lawan yang justru tidak punya pengalaman menjadi kampiun.

Seperti dikutip dari jajak pendapat di Liverpool Echo, suporter The Reds sangat tidak mengharapkan klub kesayangannya bertemu Manchester City.

View this post on Instagram

Our #UCL quarter-final line up is complete! 🏆 #UCLdraw

A post shared by UEFA (@uefa_official) on

Hanya 3 persen suara yang menginginkan Liverpool berjumpa klub satu negaranya itu.Suporter Liverpool masih lebih berani jika timnya bertemu Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munchen.

Sayangnya harapan Fans tidak terkabul. Liverpool bakal menghadapi Manchester City.

Berikut hasil Lengkap Undian babak perempat-final Liga Champions 2017/2018:

Barcelona vs AS Roma

Sevilla vs Bayern Munchen

Juventus vs Real Madrid

Liverpool vs Manchester City. (Sbg/Rig)

Comments